Pelajar di Kota Bandung Bakal Dapat Kado dari Pemkot, Apa Itu?

- 15 November 2023, 08:25 WIB
Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Tatang Muhtar menjelaskan, Kadoku Jempol merupakan program baru dalam layanan keliling Mapeling ke sekolah-sekolah.
Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Tatang Muhtar menjelaskan, Kadoku Jempol merupakan program baru dalam layanan keliling Mapeling ke sekolah-sekolah. /Istimewa /

GALAMEDIANEWS - Pemkot Bandung bakal memberikan kado indah bagi warganya, terutama yang sebentar lagi akan berusia 17 tahun. Kado apa itu?

Tahun ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung membuat terobosan baru jemput bola bernama Kadoku Jempol (Perekaman dokumen kependudukan jemput bola).

Baca Juga: 7 SMA Terbaik di Klaten yang Masuk Peringkat Nasional dan Top 1000 Sekolah di Indonesia Versi LTMPT

Baca Juga: 4 Resep Sambal Goreng Kentang Sederhana, Tambah Pete dan Teri Lebih Enak dan Mantap!

Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Tatang Muhtar menjelaskan, Kadoku Jempol merupakan program baru dalam layanan keliling Mapeling ke sekolah-sekolah.

Termasuk ke SLB negeri maupun swasta. Sehingga membantu pengajar pemula yang akan berusia 17 tahun untuk mendapatkan e-KTP.

"Tahun 2023 program ini berkembang dengan memberi 2 layanan baru. Pertama, bagi guru, staf, dan siapa saja yang berada di lingkungan kampus kemudian sudah melakukan perekaman e-KTP akan dilayani aktivasi identitas kependudukan digital (IKD). Sehingga semua memiliki KTP digital di gawai masing-masing," jelas Tatang.

Baca Juga: Sekolah Incaran Para Siswa, 2 SMA Terbaik di Kabupaten Muaro Jambi Menjadi Top Nasional di Jambi

Baca Juga: Hits dan Instagramable! 3 Tempat Wisata di Klaten Ini Tawarkan Tiket Murah Hingga Gratis

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah