Resmi! Enung D Susana Jadi Ketua PWI Kabupaten Bandung Gantikan Rahmat Sudarmaji, Pemilihan Terbuka 1 Putaran

- 14 November 2023, 20:44 WIB
Enung D Susana terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Bandung menggantikan Rahmat Sudarmaji melalui pemilihan terbuka 1 putaran./Diskominfo
Enung D Susana terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Bandung menggantikan Rahmat Sudarmaji melalui pemilihan terbuka 1 putaran./Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Enung D Susana resmi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung menggantikan Rahmat Sudarmaji melalui proses pemilihan terbuka 1 putaran pada Konferensi yang diselenggarakan di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung, Selasa 14 November 2023.

Dengan kemenangan Enung D Susana, maka kepemimpinan PWI Kabupaten Bandung kini dipegang oleh jurnalis perempuan dari media Dialog Publik. Bukan hanya sekali ini jurnalis perempuan memegang pucuk pimpinan di PWI Kabupaten Bandung, sebelumnya juga ada Tetty RK.

Dalam pemilihan terbuka 1 putaran konferensi PWI Kabupaten Bandung hari ini, Enung D Susana bersaing dengan dua calon ketua lainnya yakni Handri Handriansyah dan Mildan Abdalloh. Ia dinyatakan menang setelah mendapat 13 suara, disusul Handri 8 suara dan Mildan 3 suara.

Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Bandung hari ini diwarnai dengan dinamika organisasi seperti perubahan aturan syarat pencalonan bakal calon ketua. Namun akhirnya, Enung D Susana mampu melewati itu semua dan keluar sebagai juaranya.

Baca Juga: Pemda KBB Raih WTP Kedua Kali, Ketua PWI KBB Tegaskan Soal ini

“Dengan demikian sesuai aturan, Bu Enung resmi terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Bandung karena meraih suara 50 persen plus satu dan pemilihan hanya dilakukan satu putaran,” ujar pimpinan sidang Ari dari PWI Jawa Barat.

Dalam sambutannya usai pemilihan, Enung mengatakan dirinya sama sekali tidak menyangka akan terpilihan, bahkan sama sekali tidak mempersiapkan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Bandung.

Namun karena banyaknya dukungan yang diberikan anggota PWI lain terhadap dirinya, ia pun pada akhirnya bersedia dicalonkan.

“Saya mengucapkan innalilahi wainnailaihi roji'un. Ini amanat yang sangat berat karena harus membawa gerbong PWI Kabupaten Bandung yang sangat besar. Tapi mau gimana lagi, harus saya terima,” tutur Enung dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: diskominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x