Aksi Solidaritas Palestina dari Keluarga Besar Persatuan Islam Baleendah Kabupaten Bandung

- 4 November 2023, 12:09 WIB
Para relawan aksi solidaritas memadati tempat orasi bela palestina.
Para relawan aksi solidaritas memadati tempat orasi bela palestina. /galamedia/Rusli Anwar/

GALAMEDIANEWS - Keluarga Besar Persatuan Islam (PERSIS) Baleendah kabupaten Bandung menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di tugu juang Baleendah tadi pagi, 4 November 2023

Korban perang di Palestina yang hampir sebagian besar anak-anak dan perempuan mengusik umat Islam seluruh dunia. para orator mengingatkan umat islam untuk ikut mendoakan palestina, baitul maqdis Al Aqsa.

Para simpatisan yang hadir banyak, khususnya para jamaah persis juga masyarakat umum yang berempati terhadap kondisi di palestina. Jalan masuk bantuan yang dihalang-halangi oleh israel sudah ada yang bisa dilewati sehingga bantuan makanan dan obat-obatan bisa tersalurkan.

Aksi solidaritas palestina ini juga melakukan penggalangan donasi untuk membantu perjuangan para pejuang di palestina dan korban gempuran bom israel yang terus mendesak Palestina.

Para relawan aksi solidaritas datang dengan menggunakan berbagai atribut yang menunjukkan mereka membela pihak palestina mulai dari ikat kepala, kaos bendera dan yang lainnya.

Total penggalan dana untuk bantuan ke palestina menurut koordinator lapangan tadi mencapai 140 an juta rupiah yang terus disalurkan yang insyaallah manfaatnya memberi kekuatan masyarakat palestina untuk bertahan. khusus palestina.

Baca Juga: Ini Arti Semangka Sebagai Simbol Perlawanan Rakyat Palestina

Pernyataan sikap dari Keluarga Besar Persatuan Islam ini tentang kejadian di palestina adalah:

  • Mengutuk serangan-serangan Israel/zionis ke Palestina yang telah mengorbankan anak-anak dan perempuan sebagai sasaran
  • Mengajak umat islam untuk memboikot pembelian produk-produk Israel di masyarakat, karena dari situ lah salah satu pembiayaan perang untuk kaum zionis Israel.
  • Umat muslim diminta bantuan untuk membaca doa qunut Nadzilah disetiap sholat fardlunya.

Entah sampai kapan perang ini akan berlangsung, menurut sejarah konflik Palestina vs Israel adalah konflik militer dan politik yang sedang berlangsung dari abad ke-19 hingga pada abad ke-21. Konflik ini merupakan salah satu konflik terpanjang yang masih berlangsung di dunia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x