Ketua DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PKS Bakal Bersaing Merebutkan Kursi DPRD Jabar, Target Raih 100 Ribu Suara

- 16 November 2023, 17:30 WIB
Ketua DPW PKS Jabar sekaligus Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Zulkarnain resmi maju sebagai Caleg anggota DPRD Jabar di Pileg 2024 /Deni Supriatna /Galamedianews
Ketua DPW PKS Jabar sekaligus Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Zulkarnain resmi maju sebagai Caleg anggota DPRD Jabar di Pileg 2024 /Deni Supriatna /Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) Bidang Polhukam, Achmad Zulkarnain bakal bersaing di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sebagai Calon Legislatif (Caleg) anggota DPRD Provinsi Jabar.

"Ini penugasan partai PKS DPW Provinsi Jabar. Saya sudah 3 periode di Kota Cimahi dan saya ketua partai pertama di Kota Cimahi dari 2001 dengan berbarengan Cimahi otonom," ujar Ketua Ketua DPW PKS Jabar Bidang Polhukam, Achmad Zulkarnain saat ditemui pada Kamis, 16 November 2023. 

Menurut Achmad Zulkarnain yang akrab disapa kang Azul itupun melihat potensi suara PKS Kota Cimahi khususnya di Jabar 1 perlu ada keterwakilan. Sebab, selama ini DRPD Jabar yang berasal dari PKS di Dapil Jabar 1 meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi lebih banyak berdomisili di Kota Bandung.

Baca Juga: Dinkes KBB Sebut Puluhan Warga Bandung Barat Positif Demam Berdarah, Terbanyak di 2 Kecamatan Ini

"Mungkin karena para Caleg yang domisili di Kota Cimahi ini kurang bisa bersaing. Jadi, ketika saya diminta menjadi Caleg di DPRD Provinsi Jabar yang pertama alasannya, karena saya sudah 3 periode dan harus adanya regenerasi, "ucapnya. 

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x