Sehari Sebelum PSBB DKI Jakarta Diterapkan, Warga Antusiasme Berolahraga

- 13 September 2020, 08:26 WIB
Kawasan Thamrin, Jakarta.
Kawasan Thamrin, Jakarta. /


GALAMEDIA - Gubernur Anies Baswedan memutuskan DKI Jakarta kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara total mulai Senin 14 September 2020 besok.

Sehari menjelang penetapan PSBB secara total warga tetap antusiasme untuk berolahraga pagi ini.

Seperti tampak di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Para pesepeda masih melakukan aktivitas di sepanjang Jalan Sudirman, Thamrin, hingga Jalan Medan Merdeka.

Di sekitar kawasan fX Sudirman, Jakarta Pusat, pada Ahad 13 September 2020 pukul 07.30 WIB, masyarakat memadati kawasan ini untuk berolahraga. Kawasan ini didominasi oleh pesepeda dan pelari.

Baca Juga: Polisi Siap Terapkan, Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Bisa Kena Hukuman Penjara

Terdapat barrier oranye yang memisahkan antara jalur pesepeda dengan kendaraan bermotor. Sementara itu, pelari terlihat berada di atas trotoar.

Aparat sekitar memastikan antara kendaraan bermotor dan sepeda tidak bercampur aduk di jalan. Pesepeda diarahkan melaju di jalur sebelah kiri, sementara kendaraan bermotor di sebelah kanan.

Ketika lelah berolahraga, sejumlah warga pun beristirahat sejenak di atas trotoar. Namun masih banyak warga yang berkerumun ketika beristirahat di trotoar.

Sambil beristirahat, warga mengabadikan momen bersama kerabat dengan berswafoto. Ada pula yang beristirahat sambil berbincang-bincang.

Baca Juga: Emmanuel Macron Terus Jadi Kompor di Eropa, Presiden Erdogan: Jangan Main-main dengan Orang Turki!

Aparat kepolisian berjaga sepanjang sisi jalan sambil memegang poster anjuran mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan memakai masker.

Para personel membawa berbagai macam pamplet, dan spanduk. Tampak juga sosialiasi dilakukan oleh maskot berbentuk virus corona. Sosialiasi ditujukan kepada masyarakat yang melintas di kasawan Bundaran HI.

Para personel berpatroli dengan sepeda, berkeliling, dari Jalan Sudirman, Thamrin, hingga Jalan Medan Merdeka.

Patroli juga dengan menggunakan kendaraan, dan menggunakan pengeras suara. Untuk arus lalulintas terpantau cukup ramai lancar, dari Thamrin menuju Sudirman.

Baca Juga: Conor McGregor Ditahan Gara-gara Pelecehan Seksual

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total di Ibu Kota. Karena itu, pagi ini Pemprov DKI meniadakan kawasan khusus pesepeda.

Sepuluh titik yang ditiadakan Pemprov DKI itu tersebar di lima wilayah, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Peniadaan kawasan khusus pesepeda ini sebagai tindak lanjut pemberlakuan PSBB di Ibu Kota, yang mulai berlaku pada 14 September 2020.

"Seiring dengan peningkatan jumlah kasus positif COVID-19 di Jakarta, pelaksanaan kawasan khusus pesepeda mulai 13 September 2020 ditiadakan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangannya pada Sabtu 12 September 2020.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x