Menjadi Top Nasional, 5 SMA Terbaik di Kabupaten Sragen Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Tengah

- 22 November 2023, 14:53 WIB
Menjadi Top Nasional, 5 SMA Terbaik di Kabupaten Sragen Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Tengah.
Menjadi Top Nasional, 5 SMA Terbaik di Kabupaten Sragen Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Tengah. /Instagram @sman1sragen/

GALAMEDIANEWS - Tidak banyak sekolah di Indonesia yang berhasil menjadi top nasional, namun tidak dengan 5 SMA terbaik di Sragen ini yang mempunyai nilai UTBK yang tinggi di Jawa Tengah. 

Kabupaten Sragen memiliki 5 SMA terbaik, di antaranya yaitu SMA Trensains Muhammadiyah Sragen, SMA Science Plus Baitul Quran Boarding School, SMA Negeri 1 Sragen, SMA Negeri 1 Gemolong, dan SMA Negeri 2 Sragen. 

Selanjutnya, 3 sekolah ini menjadi top nasional dengan nilai UTBK 2022 yang dilihat berdasarkan top 1000 sekolah terbaik se-Indonesia yang dikeluarkan Lembaga Tes Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022.

SMA Terbaik di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah

Ini dia 5 SMA terbaik di Kabupaten Sragen, sekolah yang menjadi top nasional karena memiliki nilai UTBK yang tinggi di Jawa Tengah. Berikut merupakan daftarnya:

  1. SMA TRENSAINS MUHAMMADIYAH SRAGEN

SMA Trensains Muhammadiyah Sragen memiliki nilai UTBK tertinggi sebesar 566,187. Menempati ranking nasional ke-153 dan provinsi ke-22. Sekolah ini berlokasi di Jalan Banaran, Kec. Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Baca Juga: Sekolah Incaran Para Siswa, 2 SMA Terbaik di Kabupaten Banjarnegara Menjadi Top Nasional di Jawa Tengah

  1. SMA SCIENCE PLUS BAITUL QURAN BOARDING SCHOOL

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x