Respon Ridwan Kamil Terkait Dirinya Ditugaskan P Golkar Maju di Pilgub Jabar 2024

- 23 November 2023, 13:10 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Foto : Deni Supriatna/Galamedianews /
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Foto : Deni Supriatna/Galamedianews / /



GALAMEDIANEWS - Ridwan Kamil telah ditugaskan oleh Partai Golkar untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar pada tahun 2024 nanti. Kang Emil pun memang disinyalir telah memiliki dua tiket.

Dalam keterangannya kepada wartawan Kang Emil menyatakan dua tiket ini untuk maju ke DKI Jakarta, dan Jawa Barat sehingga ada dua opsi untuk dirinya bisa pilih pada kontestasi Pilkada 2024 nantinya.

Ridwan Kamil menyebut dua tiket tersebut adalah semua kepercayaan dari Partai Golkar akan dijalankan dengan maksimal. Dirinya juga akan membantu sekuat tenaga semua kepentingan Golkar untuk Pemilu 2024 di Jawa Barat.

Baca Juga: Ratusan Pemuda Deklarasikan Peduli Lingkungan Menuju Bandung Bebas Sampah

"Kepercayaan itu akan saya terjemahkan ke dalam kerja-kerja politik seusai arahan dari partai," katanya kepada wartawan Kamis 23 November 2023.

Meski begitu, Emil belum mau menetapkan pilihan apakah akan maju pada Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Barat. Dia memastikan hal itu akan dipilihnya setelah menempuh semua tugas partai yang diberikan pada dirinya untuk Pemilu 2024.

"Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar, tapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta," kata dia.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara mengatakan, Ketua Umum Airlangga Hartarto sudah memberikan surat tugas pada beberapa nama untuk maju dalam Pilkada 2024. Diputuskan ada 1.117 orang calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan wakil, wali kota serta wakilnya.

"Jawa Barat sendiri untuk calon Gubernur hanya satu nama pak Ridwan Kamil. Nah kemudian di 27 kabupaten kota se-Jawa Barat ada 44 nama," ujar Iswara.

Baca Juga: Statistik dan Fakta Menarik Jelang Madura United Vs Bali United, Laskar Sapeh Kerrab Dibayangi Rekor Buruk

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x