Jabar Perkuat Komitmen Percepatan Penurunan Stunting Lewat Aksi Stunting Award

- 28 November 2023, 19:45 WIB
Ilustrasi. Jabar Perkuat Komitmen Percepatan Penurunan Stunting Lewat Aksi Stunting Award.
Ilustrasi. Jabar Perkuat Komitmen Percepatan Penurunan Stunting Lewat Aksi Stunting Award. /Freepik/jcomp

GALAMEDIANEWS - Pemda Provinsi Jawa Barat menggelar Aksi Stunting Award (ASA) Tahun 2023 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa, 28 November 2023.

Acara tersebut menjadi ruang untuk memperkuat komitmen Pemda Provinsi dan Pemda Kabupaten/Kota di Jabar dalam percepatan penurunan stunting menuju Jabar Zero New Stunting.

Baca Juga: Pj Sekda Jabar Minta Pejabat Fungsional Wajib Menjaga Integritas!

Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Taufiq Budi Santoso mengajak Pemda Kabupaten/Kota di Jabar untuk sama-sama mengakselerasi penurunan stunting pada 2023-2024.

"Mari kita deklarasikan, bahwa kita siap untuk menurunkan stunting di tahun 2023 ini dengan tahun 2024. Kita harus wujudkan komitmen kita untuk sama-sama menurunkan stunting di Jawa Barat," ucap Taufiq.

Taufiq juga mengingatkan kepada 27 kabupaten/kota di Jabar untuk menindaklanjuti delapan amanat penting Wakil Presiden RI dalam percepatan penurunan stunting. Salah satunya, program percepatan penurunan stunting harus dipastikan menjadi program prioritas bangsa.

"Dari delapan pokok kegiatan yang perlu kita lakukan, tadi ternyata Jawa barat masih perlu terus untuk ditingkatkan upaya untuk penurunan stunting ini," tuturnya.

Baca Juga: Dispusipda Jabar Kenalkan Kisah Heroik Bojong Kokosan pada Generasi Muda

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar yang juga Ketua Harian Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Jabar Iendra Sofyan menuturkan, ada tiga tujuan dari penyelenggaraan Aksi Stunting Award (ASA) Jabar Tahun 2023.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x