Bebas Bersyarat di Desember 2023, Keluarga dan Loyalis Bakal Jemput Aa Umbara ke LP Sukamiskin

- 29 November 2023, 10:22 WIB
Mantan Bupati Bandung Barat Aa Umbara
Mantan Bupati Bandung Barat Aa Umbara /Instagram @aa.umbara //

GALAMEDIANEWS - Mantan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna akan segera mengakhiri hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung. Jawa Barat. Pada Desember 2024 mendatang. 

Adapun kabar terkait bebasnya Aa Umbara dari Lapas Sukamiskin menjadi kabar baik bagi keluarga dan loyalisnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Ketua Tim dari keluarga Aa Umbara. Dadan Suryansyah mengatakan, kabar informasi terkait kebebasan Aa Umbara dari Lapas Sukamiskin memberikan kabar gembira bagi loyalis yang saat ini masih setia. 

Baca Juga: Datangi LP Sukamiskin, Calon Bupati KBB Sowan dan Minta Restu dari Aa Umbara

Menurutnya, keluarga dari Aa Umbara dan loyalisnya akan melakukan penjemputan secara sederhana dengan datang ke Lapas Sukamiskin. 

"Yang akan menjemput itu dari keluarga dan tim loyalis yang saat ini masih mencintai dan setia kepada Aa Umbara, tetapi penjemputan dilakukan dengan sederhana,"ujar Dadan Suryansyah saat dihubungi pada Selasa, 28 November 2023. 

Sebagai informasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kemenkumham Jawa Barat (Jabar) Kusnali mengatakan, bahwa pembebasan bersyarat terhadap Aa Umbara dari Lapas Sukamiskin masih tahap usulan yang merupakan bagian dari hak warga binaan. 

Baca Juga: Kadiv Pas Jabar Sebut Eks Bupati Bandung Barat Aa Umbara Bebas Bersyarat di Desember 2023

"Setalah saya konfirmasi ke Lapas Sukamiskin, memang itu baru tahap usulan untuk pembebasan bersyarat, dan itu merupakan hak dari warga binaan. Jadi diperkirakan di bulan Desember 2023," ujar Kadiv Pas Kemenkumham Jabar, Kusnali saat dihubungi GALAMEDIANEWS pada Senin, 27 November 2023.***

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x