Ultah Ke-4 PRMN, Berjuang Bersama Perkuat Eksistensi di Kancah Media Nasional

- 30 November 2023, 13:10 WIB
Logo ultah ke-4 PRMN. Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) memasuki usia yang keempat dengan mengangkat tema Brigh Future. Lebih dari 200 media dari 34 provinsi yang bergabung dengan ekosistem PRMN.
Logo ultah ke-4 PRMN. Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) memasuki usia yang keempat dengan mengangkat tema Brigh Future. Lebih dari 200 media dari 34 provinsi yang bergabung dengan ekosistem PRMN. /Dok. PRMN/

GALAMEDIANEWS – Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) memasuki usianya yang keempat pada 2 Desember 2023 mendatang. Sebagai ekosistem media online berjejaring terbanyak di Indonesia, Pikiran Rakyat Media Network terus berkolaborasi dan membuka kesempatan bagi wartawan-wartawan di daerah untuk mengelola bisnis medianya sendiri di dalam rumah Pikiran-Rakyat.com. Pikiran Rakyat telah bertransformasi dari media lokal di wilayah Jawa Barat menjadi media nasional dengan jaringan kemitraan terluas yang telah tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Hingga saat ini telah ada lebih dari 200 jaringan media aktif di dalam ekosistem PRMN.

 

GalamediaNews adalah salah satu media online bagian dari ekosistem PRMN yang terletak di wilayah Bandung Raya, Jawa Barat. Eksistensi media ini telah terbangun sejak lama dan menjadi bagian dari Pikiran Rakyat Bandung, dimana sebelumnya berbentuk media cetak dengan nama Koran Galamedia.

Namun seiring berjalannya waktu dan dengan perubahan dinamika yang ada, pergantian manajemen pun terjadi. Saat ini GalamediaNews menjadi media online yang berada langsung di bawah manajemen PRMN yang ditugaskan untuk memperkuat pemberitaan khususnya di wilayah Bandung Raya.

Pergantian manajemen di GalamediaNews serta mulai diaktifkannya kembali media ini dimulai sejak 1 tahun lalu, tepatnya 1 Desember 2022. Dalam kurun waktu tersebut, kami berhasil mengembalikan eksistensi Galamedia dalam bentuk media online yang mampu menyediakan artikel pemberitaan seputar Bandung Raya dan secara luas di Jawa Barat.

Tidak mudah untuk bisa kembali membuktikan eksistensi Galamedia di tengah gempuran banyaknya media online mainstream di Bandung yang notabene merupakan pemain lama. Pesaing besar lainnya yang tak bisa dianggap remeh dan harus kami hadapi juga, yakni the power of social media yang hampir menggeser keberadaan media itu sendiri.

Namun dengan komitmen dan tekad yang kuat, tim editor beserta content creator (CC) GalamediaNews berupaya untuk terus mengembangkan sayapnya dan terbang lebih tinggi hingga menjadi media yang berpengaruh dan bisa dipercaya di Jawa Barat, khususnya di Bandung Raya.

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah