Bupati Bandung Tegaskan Korpri Harus Profesional dan Tingkatkan Kualitas SDM: Khususnya di Era Digitalisasi

- 5 Desember 2023, 13:34 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna ingatkan Korpri untuk selalu profesional dan tingkatkan kualitas SDM khususnya di era digitalisasi. / Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna ingatkan Korpri untuk selalu profesional dan tingkatkan kualitas SDM khususnya di era digitalisasi. / Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengingatkan Korpri untuk profesional dan terus meningkatkan kualitas SDM atau Sumber Daya Manusia, khususnya di era digitalisasi seperti sekarang ini. Hal itu diungkapkannya pada upacara pengibaran bendera memperingati Hari Korpri ke-52, Hari Kesehatan Nasional ke-59, Hari Guru Nasional dan Hari PGRI ke-78, serta Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-78 Tingkat Kabupaten  Bandung tahun 2023 di Lapangan Upakarti Soreang, Senin 4 Desember 2023.

 

Menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, peningkatan kualitas SDM dan juga profesionalme dalam bekerja harus selalu diupayakan agar bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Dan dalam upacara hari senin kemarin, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, ada 4 poin penting yang harus dipegang, yang pertama, Korpri harus betul-betul profesional dalam melakukan kewajibannya.

Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS ini mengatakan, salah satu kunci agar bisa profesional dalam bekerja yakni dengan meningkatkan capacity building atau peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia).

Capacity building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM.

"Kenapa? Karena saat ini dihadapkan dalam digitalisasi. Saya khawatir kalau contoh misalkan guru-guru yang mengajar di sekolah TK, SD, dan SMP, menjadi tanggungjawab Pemerintah  Kabupaten Bandung tidak ada peningkatan kapasitas. Saya kira ini  akan kalah dengan siswa yang sudah paham tentang digitalisasi," tutur Kang DS.

Ia berharap para guru di sekolah harus merubah mindset, untuk bisa mentransformasi apa yang kira-kira bisa dipahami dan dimengerti oleh para guru di sekolah maupun di lingkungan masyarakat Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x