Kabar Gembira! Bansos BPNT Cair Desember 2023? Cek Status Penerima dengan Cara Berikut Ini

- 9 Desember 2023, 13:15 WIB
Bansos BPNT Siap Cair Desember 2023./bi.go.id
Bansos BPNT Siap Cair Desember 2023./bi.go.id /

GALAMEDIANEWS - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode November-Desember 2023 diumumkan akan segera cair pada Desember 2023.

BPNT termasuk dalam program Kementerian Sosial Republik Indonesia. Bantuan ini diberikan kepada keluarga kurang mampu dalam bentuk non tunai.

Bansos BPNT ini akan didapatkan oleh masyarakat yang telah terdaftar dalam Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan memenuhi syarat.

Baca Juga: Amanda Soemedi: Dekranasda Berperan Majukan Industri Kerajinan dan UMKM di Jabar

Baca Juga: Asyik! Libur Nasional dan Cuti Bersama Desember 2023 Segera Tiba, Ada Banyak Long Weekend

Melalui bansos BPNT ini, masyarakat akan mendapatkan dana bantuan sosial yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan besaran bervariasi, yaitu antara Rp400 ribu hingga Rp600 ribu.

Tidak semua masyarakat akan menerima BPNT. Maka dari itu, untuk mengetahui daftar penerimanya bisa dilakukan pengecekan.

Pengecekan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bisa dilakukan di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id. masyarakat bisa memasukkan data KTP untuk verifikasi data dan mengetahui informasi pencairan.

Selain untuk mengetahui daftar penerima manfaat, situs ini juga akan memberikan informasi terkait jadwal penyaluran serta status proses pencairan di PT Pos Indonesia atau Bank Himbara.

Baca Juga: Perekonomian Jabar 2024 Diyakini Masih Bakal Tumbuh Positif

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah