Baru 2 Hari Diresmikan, Pj Bupati Bandung Barat Kaget Banyak Sampah di Area Alun-alun Lembang

- 11 Desember 2023, 19:11 WIB
Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif Punguti Sampah di Alun-alun Lembang / Foto : Prokompim KBB //
Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif Punguti Sampah di Alun-alun Lembang / Foto : Prokompim KBB // /



GALAMEDIANEWS - Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif memungut sumpah di Alun-alun Lembang. Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat (Jabar) saat melakukan peninjauan pada Minggu, 10 Desember 2023.

Dalam peninjauan di Alun-alun Lembang, Arsan Latif mengatakan, bahwa hingga saat ini tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan masih sangat rendah. Sebab, masih banyaknya prilaku masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan.

"Kesadaran masyarakat terkait menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di Alun-alun Lembang masih sangat rendah," ujar Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif pada Minggu, 10 Desember 2023.

Baca Juga: UNHCR: Tak Semua Masyarakat Tolak Pengungsi Rohingya, Mereka Akan Tinggal Permanen di Indonesia?

Selanjutnya, Arsan Latif mengaku, mendapati banyak sampah berserakan hampir disetiap penjuru di Alun-alun Lembang yang baru diresmikannya pada Jumat, 8 Desember 2023, lalu. Namun, pihaknya enggan untuk menegur para pengunjung dan memilih untuk memungut sendiri sampah-sampah tersebut.

"Ini salah satu cara saya untuk menegur dan mengingatkan para pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan diseluruh area Alun-alun Lembang ini," ucapnya.

Meski demikian, Arsan Latif menyebutkan,  sempat menegur sepasang pemuda pemudi yang kedapatan meninggalkan bungkus kemasan makanan dan minuman tergeletak di area Alun-alun Lembang.

" Tadi saya sempat menegur sepasang pemuda pemudi karena tidak segera membuang sampah bekas mereka makan ketempat yang semestinya," tuturnya.

Adapun terkait Surat Keputusan (SK) penggunaan sudah diserahkan kepada pihak Kecamatan Lembang, Arsan Latif berharap masyarakat KBB, khususnya warga Lembang dapat menjaga kebersihan dan fasilitas di Alun-alun Lembang.

" Saya berharap masyarakat yang berkunjung untuk berkumpul dan menikmati Alun-alun Lembang agar dapat merawat serta menjaga ketertiban, kebersihan dan keindahannya tanpa harus mengandalkan kerja keras para pengelolanya. Sehingga suasananya akan lebih indah dan Asri, "katanya.

Baca Juga: Shopee 12.12 Birthday Sale Banjir Promo Fantastis, Ada Flash Sale Mobil

Dijelaskan Arsan Latif, dengan adanya Alun-alun Lembang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal luar KBB yang akan berkunjung ke Lembang.

" Jaga Alun-alun Lembang ini agar menjadi Alun-alun kebanggaan masyarakat, tentunya dengan menjaga ketertiban, keindahan dan kebersihan, Sehingga menjadi salah satu daya tarik tambahan para wisatawan yang akan berkunjung ke Lembang," katanya menandaskan. ***

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x