KNPI KBB Soroti Anjloknya Prestasi Pemda Bandung Barat Era Hengky Kurniawan, Arsan Latif Bakal Mikir Keras 

- 10 Desember 2023, 12:33 WIB
Ketua MPI DPD KNPI, KBB, Lili Supriatna soroti prestasi KBB dalam penyelenggaraan pemerintahan /  Deni Supriatna / GALAMEDIANEWS //
Ketua MPI DPD KNPI, KBB, Lili Supriatna soroti prestasi KBB dalam penyelenggaraan pemerintahan / Deni Supriatna / GALAMEDIANEWS // /

 

GALAMEDIANEWS - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) merasa miris dengan merosotnya prestasi pemda atau Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat dalam penyelenggaraan pemerintahan. 

Hal itu dikarenakan, pada masa jabatan mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan banyak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tidak mendasar kepada kebutuhan pokok masyarakat KBB.

Ketua MPI DPD KNPI, KBB, Lili Supriatna mengatakan, pada masa jabatan Bupati Abubakar dan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Yayat T. Soemitra, KBB menempati rangking 3 dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) se-jawa Barat dan peringkat ke 21 di tingkat nasional. 

Menurut Lili, LPPD KBB saat merosot drastis sampai menempati urutan 385 atau 15 terbawah dari 400 kabupaten se-Indonesia dengan status kinerja pemerintah daerah sangat rendah. 

Baca Juga: Habiskan Rp 6 Miliar, Pj Bupati Bandung Barat Resmikan Alun-alun Lembang Era Hengky Kurniawan

" Keambrukan ini sangat drastis turun daripada sisi kualitas dari penyelenggaraan pemerintahan. Tentunya butuh pemikiran yang ekstra keras untuk Pj. Bupati Bandung Barat Arsan Latif, " ujar Ketua MPI DPD KNPI, KBB, Lili Supriatna saat dihubungi. Minggu 10 Desember 2023. 

Selain itu, Lili menilai, penyelenggaraan Pemda Bandung Barat menjadi carut-marut akibat efek domino dari ulah mantan Bupati yang tidak mempedomani kebutuhan dasar masyarakat.

Contohnya, kata Lili, LPPD itu salah satunya harus ada skala prioritas daripada pelayanan dan prasarana kebutuhan dasar, baik itu di kesehatan, pendidikan, terutama di infrastruktur. 

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x