PSBB Tuai Kritik, Jawaban Anies Baswedan: Biarlah Itu Jadi Dapur Kita

- 16 September 2020, 14:37 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan /dok

GALAMEDIA - Keputusan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dengan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuai pro dan kontra.

Bahkan sehari setelah pengumuman Anies pada Rabu, 9 September 2020, Pemprov DKI dituduh penyebab penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Anies pun akhirnya merespons publik terkait isu tidak ada koordinasi dengan pemerintah pusat terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Apalagi yang dilakukannya untuk menekan penularan Covid-19.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ngaku Merinding, Syekh Ali Jaber Beberkan Insiden Penusukan Secara Detail

“Semuanya komunikasi. Biarlah itu (detail pembahasan) menjadi ‘dapur’ kita,” katanya dalam acara ILC TVOne, Selasa, 15 September 2020.

Terlepas dari itu, Anies menekankan, kebijakan yang diambil merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mementingkan kesehatan ketimbang ekonomi.

“Yang penting kita sama-sama menjalankan sesuai arahan presiden. Ketika kita menangani pandemi ini, kesehatan nomor satu, ekonomi juga nantinya ada ruang untuk bergerak,” katanya seperti dilansirkan Warta Ekonomi pada artikel "Anies Buka-bukaan Soal Konflik dengan Pusat, Pengakuannya Bikin Begidik!".***

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama dengan Warta Ekonomi dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X