Apakah Masuk Daftar Penerima BLT El Nino Rp400.000? Cek dengan Cara Ini

- 16 Desember 2023, 07:56 WIB
Ilustrasi cara mengecek daftar penerima BLT El Nino.
Ilustrasi cara mengecek daftar penerima BLT El Nino. /\/Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

 


GALAMEDIANEWS – BLT El Nino Rp400.000 tahap akhir sudah siap untuk disalurkan ke penerimanya pada Desember 2023. Penyalurannya diperkirakan berlangsung kurang lebih selama dua pekan.

Pemerintah berencana menyalurkan BLT El Nino pada awal bulan November lalu. Namun realisasi pencairan baru bisa dimulai saat ini di beberapa wilayah.

Bantuan BLT El Nino Rp400.000 tersebut sudah mulai disalurkan yang dibuka langsung Presiden Jokowi di Kantor Pos Pekalongan, Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah Rabu, 13 Desember 2023.

Baca Juga: Aktivitas Fisik Ringan Baik Untuk Menjaga Kesehatan, Ini 5 Manfaatnya

Diperkirakan penyaluran ini akan dilakukan selama dua pekan dan akan selesai dalam waktu satu hingga dua minggu kedepan khususnya untuk warga yang kurang mampu.

BLT El Nino akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia dan akan diterima secara langsung oleh penerimanya dengan nominal Rp400.000.

Cek Daftar Penerima BLT El Nino

Bagi Masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya masuk dalam daftar penerima BLT El Nino Rp400.000 yang cair Desember 2023 ini, segera lakukan pengecekan secara online.

Pengecekan bisa dilakukan dengan aplikasi yang bisa diunduh di App Store atau Play Store dan juga bisa melalui website resmi kemensos. Berikut caranya:

Baca Juga: Kode Redeem FF Free Fire Weekend Sabtu 16 Desember 2023 Klaim di Laman Ini

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x