Sejumlah Jalan Ditutup Mulai Besok Pagi, Warga Kota Bandung Siap-siap Cari Jalan Alternatif

- 17 September 2020, 14:28 WIB
SUASANA jalan Asia Afrika Bandung pada hari pertama PSBB Bandung Raya.
SUASANA jalan Asia Afrika Bandung pada hari pertama PSBB Bandung Raya. /dok


GALAMEDIA - Mulai Jumat 18 September 2020, pengguna jalan di Kota Bandung harus bersiap mencari jalur alternatif. Hal itu dikarenakan sejumlah ruas jalan utama bakal ditutup oleh Pemerintah Kota Bandung.

Di pagi hari, penutupan bakal dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Sedangkan malam hari bakal ditutup mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Sejumlah ruas jalan yang bakal ditutp pada pagi dan malam hari yaitu Jalan Asia Afrika- Tamblong, Jalan Otista-Suniaraja, Jalan Purnawarman - Martadinata, Jalan Merdeka - Riau, dan Jalan Merdeka - Aceh.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Masyarakat Beradaptasi Terkait Penggunaan Masker

Ini bukan hal baru di Kota Bandung. Saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kota Bandung juga telah menerapkan hal yang sama.

Penutupan jalan ini merupakan upaya Pemeritah Kota Bandung membatasi pergerakan warga. Tujuannya untuk mencegah kerumunan dan memutus mata rantai Covid-19.

Sebelumnya, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung juga telah diberlakukan buka-tutup pada malam hari. Sejumlah ruas jalan tersebut yaitu Jalan Asia Afrika- Tamblong, Braga- Naripan, Tamblong-Naripan, Banceuy- ABC-Otista (Pasar Baru), Merdeka, Dago, Diponegoro dan Punawarman.

Baca Juga: Bagaimana Nasib Indonesia? 2,7 Miliar Dosis Vaksin Covid-19 di Dunia Diborong Negara Kaya

Selanjutnya, Jalan Ahmad Yani-Laswi, Gatot Subroto- Pelajar Pejuang, Talaga Bodas-Pelajar Pejuang, Lodaya- Pelajar Pejuang, Buah Batu- Pelajar Pejuang, Srimahi- BKR, M. Ramdan- BKR, Moh. Toha- BKR, Otista- BKR, Kopo- Peta, Pasirkoja- Peta.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x