Prabowo Berikan Bantuan Air Bersih kepada Masyarakat Kuningan Jawa Barat

- 22 Desember 2023, 12:00 WIB
Prabowo berikan bantuan air bersih kepada masyarakat Kuningan Jawa Barat/dok.
Prabowo berikan bantuan air bersih kepada masyarakat Kuningan Jawa Barat/dok. /

GALAMEDIANEWS - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto  menunjukan komitmennya dalam membantu rakyat. Salah satu langkah konkret Prabowo yakni dengan kembali meresmikan bantuan air bersih bersama Tim Satgas Air Universitas Pertahanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tidak kurang dari lima titik sumber air bersih resmi diberikan Prabowo kepada masyarakat Kuningan. Kelima titik tersebut tepatnya berada di Desa Pamupukan, Desa Cipedes, Desa Cirukem, Desa Sumberdaya, dan Desa Pakapasan Girang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.  

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai Prabowo telah melakukan langkah konkret dengan memberikan dampak yang sangat positif untuk rakyat karena air bersih yang diresmikan Prabowo juga dinilai sangat bermanfaat untuk kebutuhan rakyat.

“Programnya (Prabowo) ini saya lihat nanti ke depan akan memberikan dampak yang baik untuk masyarakat,” kata Jerry Massie dalam keterangannya, Jumat (22/12).

Baca Juga: Prabowo Subianto Datangi Purwakarta, Ribuan Warga Histeris

Dia juga mengungkapkan, bantuan air bersih sangat dibutuhkan masyarakat lantaran menjadi kebutuhan utama. Terlebih bagi sejumlah wilayah di Tanah Air yang tergolong dalam wilayah tandus atau minim dengan kandungan air.

Hal ini  telah dilakukan Prabowo pada sejumlah daerah di seluruh pelosok Indonesia. Setidaknya  Prabowo juga telah meresmikan 12 sumber air bersih di Pamekasa, Madura, Jawa Timur. 

“Di daerah daerah kering tandus itu memang membutuhkan air bersih ya kan,” ucap Jerry.

Oleh karenanya dia percaya, langkah Prabowo itu bisa membangun beberapa wilayah Indonesia yang terdampak kekeringan menjadi lebih makmur dengan air bersih yang diresmikannya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x