Peringati Hari Ibu ke-95, Bupati Bandung: Perempuan Indonesia Berperan dalam Sejarah Pembangunan

- 22 Desember 2023, 14:24 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatan pimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-95 menegaskan besarnya peran perempuan Indoensia dalam sejarah pembangunan./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatan pimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-95 menegaskan besarnya peran perempuan Indoensia dalam sejarah pembangunan./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Pimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-95, Bupati Bandung Dadang Supriatna kembali mengingatkan betapa perempuan Indonesia memiliki peran yang sangat besar dalam sejarah pembangunan hingga saat detik ini. Hal itu disampaikan dalam sambutannya di Dome Bale Rame, Soreang, Jumat 22 Desember 2023.

Bupati Bandung Dadang Supriatna bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ibu ke-95 yang ikut dihadiri oleh sang istri sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Emma Dety, jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung, para kepala dinas, camat dan pihak lainnya.

Peringatan Hari Ibu 22 Desember tahun ini mengambil tema perempuan berdaya Indonesia maju, dan Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan hal itu merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para pejuang perempuan dari masa ke masa.

Hal itu dimulai sejak kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia hingga detik ini.

"Perempuan Indonesia sudah sangat berperan dalam sejarah pembangunan Indonesia dari perspektif kesetaraan gender pun perbedaan peran perempuan dan laki-laki di Indonesia bisa dianggap secara umum terlihat tidak terlalu tampak perbedaan yang sangat ekstrem. Meskipun masih ditemui isu di berbagai bidang pembangunan," ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Baca Juga: Bupati Bandung Lakukan Digitalisasi Produk Hukum, Launching Aplikasi Bedas SIPPHADE, Berikan Kepastian Hukum

Terkait dengan tema peringatan Hari Ibu ke-95 di tahun 2023, ia mengatakan hal itu karena perempuan banyak mencapai keberhasilan di berbagai bidang.

"Dimana tema ini dibangun atas dasar situasi dan kondisi kebijakan pembangunan nasional. Kita telah banyak melihat keberhasilan dan kemajuan yang dicapai kaum perempuan tidak terkecuali di Kabupaten Bandung," kata Bupati yang akrab disapa Kang DS tersebut.

Kendati demikian, ia juga menyayangkan bahwa saat ini masih ada kondisi perempuan dan juga anak perempuan rentan dari berbagai kekerasan,  eksploitasi dan perlakuan diskriminatif lainnya.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x