Satpam Harus Jadi Garda Terdepan Pencegahan Covid-19 di Perkantoran

- 17 September 2020, 19:58 WIB
Upacara peluncuran Tohaga Lodaya di L. Japnas, Jln. Terusan Buah Batu, Kota Bandung, Kamis, 17 September 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia)
Upacara peluncuran Tohaga Lodaya di L. Japnas, Jln. Terusan Buah Batu, Kota Bandung, Kamis, 17 September 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia) /

GALAMEDIA - Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Jabar mendukung program Tohaga Lodaya.

Mereka menilai program kolaborasi Pemkot Bandung dan Polrestabes Bandung tersebut sangat penting untuk ketahanan pengamanan di tengah pandemi Covid-19.

Ketua DPD APSI Jabar, R. Rudi Hamza mengatakan, satpam harus dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di perkantoran. Sehingga harus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin, termasuk penggunaan masker dan jaga jarak.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Digelar Tanpa Penonton, Menpora: Jangan Sampai Jadi Klaster Baru Covid-19

"Kami mendukung program Tohaga Lodaya, dengan meningkatkan protokol kesehatan di perkantoran, dengan satpam sebagai garda terdepan," kata dia usai upacara peluncuran Tohaga Lodaya di L. Japnas, Jln. Terusan Buah Batu, Kota Bandung, Kamis, 17 September 2020.

Menurutnya dengan kondisi pandemi saat ini, maka satpam-satpam di perkantoran harus dapat memaksimalkan protokol kesehatan di perkantoran. Terlebih sebagai penjaga keamanan, satpam harus memastikan orang yang masuk perkantoran harus sehat.

"Jadi sebelum memastikan orang lain menjalankan protokol kesehatan, maka memastikan juga satpamnya untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin," terangnya.

Baca Juga: Penentuan Waktu Penutupan Jalan di Bandung Dinilai Sudah Logis

Pada kesempatan yang sama, Kasatbinmas Polrestabes Bandung, AKBP Hermansyah mengatakan, penerapan Tohaga Lodaya di perkantoran memang dibutuhkan. Terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang berpotensi terjadinya kluster baru.

"Penerapan protokol kesehatan juga harus dilakukan dengan disiplin diperkantoran. Dengan adanya petugas keamanan atau satpam dapat membantu memaksimalkan upaya tersebut ditengah masa pandemi," tambahnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x