Mengenang 19 Tahun TSUNAMI ACEH, Kehadiran Capres Prabowo Disambut Hangat Masyarakat

- 27 Desember 2023, 14:06 WIB
Kehadiran Capres Prabowo yang ditemani SBY dalam peringatan 19 tahun tsunami Aceh disambut hangat warga./ Istimewa
Kehadiran Capres Prabowo yang ditemani SBY dalam peringatan 19 tahun tsunami Aceh disambut hangat warga./ Istimewa /

GALAMEDIANEWS – Tanggal 26 Desember 2023 merupakan peringatan 19 tsunami Aceh, sebuah bencana alam besar yang tak hanya mengguncang Indonesia tapi juga seluruh dunia. Untuk memperingati peristiwa besar tersebut, Calon Presiden atau Capres Prabowo Subianto ikut datang ke sana dan disambut hangat oleh warga setempat.

Kehadiran Capres Prabowo ke peringatan 19 tahun tsunami Aceh membawa semangat persatuan Indonesia dalam doa bersama masyarakat Aceh yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Dahsyatnya tsunami Aceh yang terjadi 19 tahun lalu, tepatnya 26 Desember 2004 menjadi luka yang mendalam tak hanya bagi masyarakat setempat tapi juga menjadi duka bagi seluruh negeri ini. Sebab, korban meninggal dunia dari peristiwa itu tercatat hingga sekira 230 ribu jiwa.

Baca Juga: ACEH Dilanda Gempa dan Tsunami Dahsyat, Peristiwa 26 Desember 2004 Tewaskan 280 Ribu Jiwa

“Tidak mudah suatu bangsa bisa bangkit saat menghadapi bencana yang besar, tapi tidak dengan rakyat Aceh,” kata Prabowo seperti dikutip dalam postingan Instagram pribadinya @prabowo, Rabu 27 Desember 2023.

Kedatangannya disambut hangat Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar. Menurut Prabowo, masyarakat Aceh mempunyai jiwa yang besar serta tegar dalam menghadapi berbagai tantangan di depan. Termasuk dalam upaya bergerak bangkit pasca tragedi tsunami Aceh pada 2004 silam.

Lebih lanjut Capres nomor 2 yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming ini juga mengungkapkan bahwa masyarakat Aceh mempunyai semangat persatuan yang sangat solid. Terutama dari semua unsur disetiap lapisan mulai dari warga, tokoh masyarakat hingga para ulama di Aceh.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya bertekad kuat terus berkomitmen mengedepankan persatuan termasuk pada gelaran pesta demokrasi 2024 mendatang, sehingga tercipta suasana harmonis yang semakin mengeratkan hubungan pemimpin dengan rakyatnya.

“Dengan semangat persatuan dan dukungan dari ulama, tokoh masyarakat dan seluiruh rakyat Aceh, kita bisa bangkit bersama untuk memperbaiki apa yang sudah terjadi,” katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Press Release


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x