Pangalengan jadi Target Lumbung Suara Peserta Pemilu 2024, Panwascam Lakukan Pengawasan Ketat

- 28 Desember 2023, 21:20 WIB
Pangalengan jadi Target Lumbung Suara Peserta Pemilu 2024, Panwascam Lakukan Pengawasan Ketat./ist
Pangalengan jadi Target Lumbung Suara Peserta Pemilu 2024, Panwascam Lakukan Pengawasan Ketat./ist /

GALAMEDIANEWS - Pangalengan menjadi kecamatan di Kabupaten Bandung yang dijadikan target lumbung suara oleh banyak peserta Pemilu 2024.

Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 111.151 jiwa, Pangalengan selama sebulan terakhir ini menjadi wilayah tujuan kampanye para peserta Pemilu 2024, baik tim, caleg, bahkan calon presiden.

"Sejak 28 November 2023 lalu, Kecamatan Pangalengan telah didatangi oleh banyak peserta pemilu, baik tim kampanye, calon legislatif, bahkan calon Presiden, datang berkampanye ke Pangalengan," tutur Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa selaku penanggungjawab dari pengawasan tahapan kampanye pemilu, Saepurohman, Kamis, 28 Desember 2023.

Baca Juga: Panwascam Pangalengan Awasi Distribusi, Pastikan Logistik Pemilu 2024 Tepat Jumlah

Menurut dia, kondisi itu menjadi tantangan bagi Panwascam Pangalengan sebagai jajaran pengawas pemilu.

"Karena kami berupaya untuk memastikan seluruh prosedur pelaksanaan kampanye itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tambahnya.

Untuk diketahui, dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 merupakan masa kampanye anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota serta pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Kampanye dilakukan melalui metode pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga kampanye di tempat umum, debat pasangan calon presiden dan wakil presiden, dan media sosial.

Baca Juga: Ngopi di Kebon: Tempat Wisata Sejuk di Bandung, Ada di Ketinggian 850 Meter DPL

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x