Bawaslu Ajak Perempuan jadi Pengawas Partisipatif di Pemilu 2024

- 22 Desember 2023, 15:41 WIB
Sosialisasi Pengawasan Partisipasi dengan tema "Peran Serta Perempuan Dalam Pengawasan Pemilu", di Hotel GH Universal, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jumat, 22 Desember 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews
Sosialisasi Pengawasan Partisipasi dengan tema "Peran Serta Perempuan Dalam Pengawasan Pemilu", di Hotel GH Universal, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jumat, 22 Desember 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengajak kaum perempuan untuk menjadi pengawas partisipatif di gelaran Pemilu 2024.

Anggota Bawaslu RI Kordinator Divisi Pencegahan Partisipasi masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Lolly Suhenty, S.Sos.I.M.H., menilai, peran perempuan sangat besar karena menjadi aktor dalam perhelatan pesta demokrasi.

Hal itu disampaikan Lolly usai membuka Sosialisasi Pengawasan Partisipasi dengan tema "Peran Serta Perempuan Dalam Pengawasan Pemilu", di Hotel GH Universal, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jumat, 22 Desember 2023.

Anggota Bawaslu RI Kordinator Divisi Pencegahan Partisipasi masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Lolly Suhenty, S.Sos.I.M.H. (kanan)./Lucky M Lukman/Galamedianews
Anggota Bawaslu RI Kordinator Divisi Pencegahan Partisipasi masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Lolly Suhenty, S.Sos.I.M.H. (kanan)./Lucky M Lukman/Galamedianews

Baca Juga: Musisi dan Politisi Suarakan Kemerdekaan Palestina Lewat Bandung Menagih Janji

"Dalam konteks hari ini, peran perempuan itu sesungguhnya apapun saat ini perannya baik sebagai pemilih, sebagai penyelenggara ataupun calon yang sedang berkontestasi, dia menjadi aktor dalam Pemilu 2024," kata Lolly.

Ditambahkan Lolly, kegiatan sosialisasi kepada kaum perempuan dilakukan Bawaslu bersamaan dengan momen Hari Ibu. Hal itu dinilai penting karena pemilih perempuan sangat signifikan.

"Dia hanya berbeda tipis dengan pemilih yang laki-laki, dalam konteks hari ini juga kita tahu bahwa perempuan masih terbatas aksesnya terhadap informasi termasuk informasi kepemiluan sehingga momentum Hari Ibu didekatkan dengan isu pengawasan," katanya.

"Harapannya Bawaslu itu akan semakin memudahkan perempuan Indonesia dan para ibu terhubung dengan kepemiluan. Nah, sehingga hal semacam ini menjadi penting karena kita sama-sama tahu potret pemilih perempuan kita seperti apa," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x