Musisi dan Politisi Suarakan Kemerdekaan Palestina Lewat Bandung Menagih Janji

- 22 Desember 2023, 14:12 WIB
Salah satu penggerak Titik Kumpul, Muhammad Farhan dalam kegiatan Bandung Menagih Janji./ist
Salah satu penggerak Titik Kumpul, Muhammad Farhan dalam kegiatan Bandung Menagih Janji./ist /

GALAMEDIANEWS - Hingga saat ini, kondisi di Jalur Gaza Palestina tetap memanas, akrena agresi militer Israel masih berlangsung.

Perang ini bukan lagi mengenai isu agama melainkan isu kemanusiaan. Ribuan nyawa tidak berdosa telah menjadi korban.

Musisi dan politisi di Kota Bandung pun ikut tergerak untuk membantu korban di Palestina. Mereka menyuarakan kemerdekaan Palestina, melalui acara Titik Kumpul yang mengangkat isu #BandungMenagihJanji, dengan tema "Swara Lewat Bandung Menagih Janji, Musisi dan Politisi Suarakan Kemerdekaan Palestina".

Baca Juga: KORMI Kabupaten Bandung Lantik Duta Olahraga Masyarakat Desa: Mereka Berpartisipasi Membudayakan Olahraga

Salah satu penggerak Titik Kumpul, Muhammad Farhan menuturkan, output kegiatan tersebut diharapkan menjadi titik awal pergerakan pemikiran.

"Gerakan pemikiran, bahwa dari tanah Bandung inilah kita pernah berjanji memerdekakan semua bangsa di Asia Afrika termasuk Palestina," tutur Farhan, Jumat 22 Desember 2023.

Farhan menambahkan, melalui kegiatan itu nantinya akan ada lagu yang lahir dari musisi ternama di Bandung. Lagu itu akan menjadi ikon untuk sama sama mendukung Palestina.

"Apakah berhenti hanya dengan bikin lagu? enggak. Karena lagu itu adalah artefak atau karya budaya yang paling mudah disebarkan," katanya.

"Kita harapkan lagunya nanti akan populer. Lagu ini akan menjadi sebuah simbol-simbol pemikiran untuk memerdekakan semua bangsa Asia Afrika," lanjut Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem itu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x