KORMI Kabupaten Bandung Lantik Duta Olahraga Masyarakat Desa: Mereka Berpartisipasi Membudayakan Olahraga

- 22 Desember 2023, 13:26 WIB
Ketua KORMI Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna melantik Duta Olahraga Masyarakat  Desa karena memiliki peran penting membudayakan olahraga. / Diskominfo
Ketua KORMI Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna melantik Duta Olahraga Masyarakat Desa karena memiliki peran penting membudayakan olahraga. / Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Kormi Kabupaten Bandung di akhir program kerjanya tahun 2023 melantik ratusan Duta Olahraga Masyarakat Desa dari 270 desa dan 10 kelurahan, karena mereka dinilai memiliki peran penting dan ikut berpartisipasi membudayakan olahraga di lingkungannya.

Menurut Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Kabupaten Bandung, Emma Dety Dadang Supriatna, para Duta Olahraga Masyarakat Desa ini berperan penting dalam dunia keolahragaan di lingkungannya sehingga menciptakan kondisi masyarakat yang lebih sehat.

Hal itu diungkapkan Emma Dety dalam pada sambutannya saat acara pelantikan Duta Olahraga Masyarakat Desa KORMI Kabupaten Bandung tahun 2023 di Hotel Sutan Raja Soreang, Jumat 21 Desember 2023 malam.

"Duta olahraga masyarakat desa memiliki peranan penting dalam dunia olahraga masyarakat kedepannya. Selain itu untuk kepentingan dalam pengembangan Inorga dan pencarian bakat pegiat, duta olahraga masyarakat memiliki peran penting dalam mengkampanyekan dan mempromosikan olahraga masyarakat di desanya masing-masing. Dengan harapan terciptanya angka partisipasi masyarakat berolahraga dan berdampak pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bandung yang sampai saat ini terus meningkat," ujar Emma Dety menjelaskan.

Baca Juga: Bupati Bandung Lakukan Digitalisasi Produk Hukum, Launching Aplikasi Bedas SIPPHADE, Berikan Kepastian Hukum

Istri Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang dikenal juga sebagai Bunda Bedas itu mengungkapkan bahwa Duta Olahraga Masyarakat Desa bertugas untuk dapat mengolahragakan masyarakat dan membudayakan olahraga.

"Kami sampaikan bahwa duta olahraga masyarakat KORMI Kabupaten Bandung, bukan akan hanya berperan pada olahraga masyarakat saja. Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Bapak Bupati Bandung telah membuktikan keberpihakannya kepada dunia olahraga masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung. Sehingga kami tugaskan duta olahraga itu untuk dapat berperan aktif mensosialisasikan visi Bapak Bupati Bandung dalam mewujudkan Kabupaten Bandung BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera), serta misi dan 13 program prioritas Bupati Bandung," katanya lagi.

Sengaja di akhir penutupan program kerjanya tahun 2023, KORMI Kabupaten Bandung mempersembahkan apresia kepada para pejuang olahraga masyarakat tingkat desa dari 270 desa dan 10 kelurahan.

"Duta olahraga masyarakat desa dari kalangan milenial dengan rentang usia 17-30 tahun. Mereka berperan aktif di desanya masing-masing untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan membudayakan olahraga," kata Bunda Bedas menegaskan.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x