Ketua DPRD Resmi Buka Gelaran Festival Olahraga Masyarakat (Forkot) Bersama Dispora dan Kormi Kota Bandung

- 4 November 2023, 12:01 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Beserta Kadis Dispora Bandung Resmi Buka Acara Festival Olahraga Masyarakat (Forkot) Kota Bandung.
Ketua DPRD Kota Bandung Beserta Kadis Dispora Bandung Resmi Buka Acara Festival Olahraga Masyarakat (Forkot) Kota Bandung. / Foto langsung/Rd Mohamad Iqbal/Galamedianews/

GALAMEDIANEWS - Festival olahraga masyarakat tingkat kota Bandung (Forkot) tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD kota Bandung H.Tedy Rusmawan,AT,MM pada hari sabtu 4 November 2023.

Acara yang digelar di lapangan atletik Pajajaran ini selain dihadiri ketua DPRD kota Bandung juga turut hadir jajaran Dispora dan Kormi kota Bandung dan para ketua inorga dan tamu undangan lainnya.

Selain secara resmi membuka gelaran festival olahraga masyarakat ini,ketua DPRD kota Bandung juga berkesempatan secara simbolis melakukan sesi memanah bersama Kadis Dispora Drs Edy Marwoto.M,Si dan juga ketua kormi kota Bandung Deni Mukti Wibawa.

Festival olahraga masyarakat yang berlangsung pada tahun ini merupakan bagian dari agenda Dispora yang diselenggarakan untuk yang ke 7 kalinya.

Diselenggarakannya kegiatan Forkot ini merupakan sebuah upaya dalam mengajak masyarakat khususnya kota Bandung untuk rutin melakukan aktivitas fisik yaitu berolahraga.

Baca Juga: Arsan Latif Pernah Sebut Bakal Panggil Pelaksana, Ternyata Kondisinya Pagar DPRD KBB Makin Buruk

Dengan dijadikannya olahraga sebagai gaya hidup sehari-hari maka derajat kesehatan dan kebugaran dapat tercapai dengan maksimal.

Selain itu kegiatan ini pun sebagai bentuk sosialisasi mengenai berbagai jenis olahraga masyarakat yang ada di kota Bandung yang merupakan induk olahraga anggota Kormi kota Bandung.

Dengan dasar penyelenggaraan kegiatan yaitu undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan,peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2007 dan peraturan daerah kota Bandung nomor 21 tahun 2012 tentang penyelenggaraan keolahragaan dan retribusi tempat rekreasi dan olahraga.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x