Dukung Pertahanan Negara, Kementerian Kominfo RI Prioritaskan Pembangunan BTS 4G di Lintas Batas Negara

- 30 Desember 2023, 19:47 WIB
Kementerian Kominfo RI prioritaskan pembangunan BTS 4G di Pos Lintas Batas Negara untuk mendukung pertahanan negara./ Biro Humas Kementerian Kominfo
Kementerian Kominfo RI prioritaskan pembangunan BTS 4G di Pos Lintas Batas Negara untuk mendukung pertahanan negara./ Biro Humas Kementerian Kominfo /

GALAMEDIANEWS – Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo RI akan memprioritaskan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) sebagai bentuk mendukung pertahanan negara Republik Indonesia.

Pentingnya pembangunan BTS 4G  oleh Kementerian Kominfo RI di Pos Lintas Batas Negara tentu akan menguatkan konektivitas telekomunikasi yang akan mendukung Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keamanan untuk pertahanan negara.

Itulah mengapa, dalam program menuntaskan pembangunan BTS 4G di Indonesia, Kementerian Kominfo mempriotaskan untuk menyelesaikan di kawasan Lintas Batas Negara terlebih dahulu karena menjadi prioritas pembangun daerah 3 T yakni Tertinggal, Terdepan dan Terluar.

"Keberadaan BTS 4G sangat penting untuk meningkatkan konektivitas internet di pelosok negeri, terutama daerah 3T,” ujar Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi sebagaimana dikutip GalamediaNews dari siaran Pers laman Kominfo, Sabtu 30 Desember 2023.

Baca Juga: Jabar jadi Provinsi Pilot Project 2023, Raih Penghargaan Smart Province dari Kominfo

Ia juga menyatakan bahwa salah satu pemanfaatan BTS 4G yang dibangun Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo yakni untuk mendukung pertahanan negara.

“Kominfo telah bekerja sama dan berupaya memberikan dukungan penuh kepada TNI yang menjalankan tugas pengamanan daerah perbatasan,” ujar Budi Arie.

Mneurutnya, penyediaan infrastruktur BTS 4G di daerah 3T per tanggal 10 Desember 2023 tercapai 6.025 lokasi yang telah on air.

BAKTI Kementerian Kominfo juga menargetkan akan ada penambahan lokasi on air sebanyak 645 lokasi baru per 31 Desember 2023.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah