6 Tips Menggantung Jam Dinding Berdasarkan Vastu Shastra, Ilmu Sejenis Feng Shui

- 2 Januari 2024, 10:00 WIB
Jam Dinding, Posisi Menggantungnya Penting Diperhatikan/ pixabay @Ralphs_Fotos
Jam Dinding, Posisi Menggantungnya Penting Diperhatikan/ pixabay @Ralphs_Fotos /

GALAMEDIANEWS - Selain Feng Shui, keilmuan sejenis lainya yaitu Vastu Shastra. Keilmuan tradisional ini yang berasal dari India. Sedangkan Feng Shui berasal dari China.

Nah, berdasarkan keilmuan Vastu Shastra, posisi menggantungkannya sangat penting. Bila kita menggantungnya di posisi yang sesuai akan mendatangkan hal-hal yang baik. Lalu, posisi dinding mana saja yang tepat untuk menggantung jam dinding?

1. Jam Dinding Sebaiknya Tak Menghadap Ke Arah Selatan

Cermati ke arah mana jam dinding menghadap. Apakah jam yang terpasang pada dinding rumah kita menghadap ke arah selatan? Berdasarkan keilmuan Vastu Shastra, jam dinding sebaiknya tak menghadap ke arah selatan.

Bila menghadap ke arah selatan, diyakini akan mendatangkan hal-hal yang kurang baik. Jam dinding sebaiknya menghadap ke arah barat, timur, ataupun utara.

Baca Juga: Catat! 5 Tips Simple Merawat Jam Tangan Kesayangan Anda Agar Awet, No. 3 Jangan Diabaikan

Bila menghadap ke arah utara, diyakini akan mendatangkan kesejahteraan. Sebagai hal penting, prioritaskan menggantung jam dinding ke arah timur atau utara. Memasang jam dinding menghadap ke arah barat menjadi alternatif terakhir

2. Jam Dinding Sebaiknya Tak Diletakkan Di Atas Pintu Ataupun Menghadap Pintu

Sangat tak disarankan menggantung jam dinding di atas pintu. Sangat tak disarankan juga menggantung jam pada posisi yang berhadapan dengan pintu. Baik pintu rumah utama maupun pintu kamar tidur. Menggantungkannya pada posisi tersebut diyakini akan mendatangkan hal-hal yang kurang baik.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah