Seminar Nasional SIAP JABAR 2023 Dukung Tercapainya SDGs

- 6 Januari 2024, 18:29 WIB
Seminar Nasional SIAP JABAR 2023./ist
Seminar Nasional SIAP JABAR 2023./ist /



GALAMEDIANEWS - Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik FISIP Universitas Galuh menjadi tuan rumah kegiatan SIAP JABAR 2023.

Kegiatan ini merupakan forum silaturahmi bagi para mahasiswa Administrasi Publik se-Jawa Barat dan pada kesempatan kali ini diikuti oleh 3 Universitas yaitu Universitas Galuh, Universitas Padjadjaran dan STIA LAN Bandung.

Baca Juga: TKD Jabar Terjunkan 150 Simpul Relawan Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Pada hari pertama kegiatan dimulai dengan Seminar Nasional SIAP JABAR 2023 dengan tema “Collaborative Governance dalam Mendukung Sustainable Development Goals (SDGs)” yang dimana menghadirkan dua Narasumber yaitu : Dr. Tr. Agun Gunandjar, Bc., IP., M.Si. (Anggota Komisi XI DPR RI) serta Dr. Drs. H. Wasdi, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Ciamis).

Dilanjutkan dengan kegiatan pemaparan atau presentasi paper dari setiap delegasi Universitas yang menjadi peserta SIAP JABAR 2023. Presentasi ini dilaksanakan di Aula FISIP Universitas Galuh. Adapun sebagai tim penilai yaitu oleh Dr. Yaya Mulyana Abdul Aziz dan Dr. Erlan Suwarlan, S.IP., M.I.Pd.

Baca Juga: Bey Machmudin Minta Masyarakat Jabar Waspada Antisipasi Bencana Alam

Pada hari kedua dilanjutkan dengan pemaparan Policy Brief yang sebelumnya telah disusun oleh para delegasi peserta kepada Dr. Bedi Budiman, S.IP., M.Si. (Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat).

Sidang SIAP JABAR 2023 menghasilkan agenda forum lanjutan yang harus dilaksanakan secepatnya.

Hari ketiga kegiatan bergeser ke tempat wisata sejarah Situs Karangkamulyan sekaligus memperkenalkan kepada para peserta SIAP JABAR 2023 tentang situs yang menjadi bukti eksistensi dari Kerajaan Galuh.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x