Pj Bupati Bandung Barat Resmikan Alun-alun Cililin Gagasan Hengky Kurniawan, Miniatur Ka'bah Kapan Selesai?

- 8 Januari 2024, 20:10 WIB
Pj Bupati Bandung resmikan Alun-alun Cililin yang merupakan salah satu gagasan mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan
Pj Bupati Bandung resmikan Alun-alun Cililin yang merupakan salah satu gagasan mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan /Prokompim KBB /

GALAMEDIANEWS - Alun-alun Cililin berkonsep Little Madina yang merupakan gagasan mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan telah diresmikan dan dibuka untuk umum. 

Adapun peresmian Alun-alun Cililin tersebut diresmikan oleh Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif yang saat ini menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Dalam peresmian Alun-alun Cililin, Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif menyerahkan langsung pengelolaan kepada pihak Kecamatan Cililin.

"Alun-alun Cililin berkonsep Little Madina  saya resmikan. Kami pastikan sudah siap dipergunakan dengan segala keterbatasannya, untuk pengelolaan Pemda Bandung Barat telah menyerahkan ke Kecamatan Cililin, " ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif pada Senin, 8 Januari 2024. 

Baca Juga: Banpol Naik 50 Persen, Pemda Bandung Barat Bakal Gelontoran Dana Bagi 10 Parpol di KBB, Ini rinciannya

Menurut Arsan Latif, pihaknya masih memikirkan terkait fasilitas umum di Alun-alun Cililin. Sehingga, dapat segera dinikmati  warga Cililin dan masyarakat di wilayah selatan. 

Selain itu, Arsan Latif mengaku, Alun-alun Cililin berkonsep little Madina tersebut masih banyak kekurangan dan keterbatasan. Namun, perawatan Alun-alun Cililin masih menjadi tanggung jawab pihak ketiga yang melaksanakan pembangunannya, "ucapnya. 

Adapun alasan pengelolaan diberikan kepihak Kecamatan Cililin, Arsan Latif menilai, Alun-alun Cililin berada di dekat unit kerja Kecamatan Cililin. 

"Karena unit kerja yang terdekat adalah Kecamatan, maka saya menyerahkan pengelolaannya kepada Kecamatan Cililin, termasuk terkait penataan PKL dan lingkungan sekitarnya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x