BPBD KBB Sebut BMKG Pasang 6 Alat Pantau Pergerakan Tanah Sesar Lembang, Termasuk di Pemda Bandung Barat

- 8 Januari 2024, 08:33 WIB
BPBD KBB Sebut BMKG pasang 6 alat pendeteksi pemantauan pergerakan tanah sesar Lembang, Jawa Barat./Foto : Deni Supriatna/Galamedianews
BPBD KBB Sebut BMKG pasang 6 alat pendeteksi pemantauan pergerakan tanah sesar Lembang, Jawa Barat./Foto : Deni Supriatna/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah melakukan pemasangan alat pendeteksi untuk memantau pergerakan tanah dampak sesar Lembang.

Adapun pemasangan alat pendeteksi pergerakan tanah sesar Lembang tersebut berjumlah 6 alat yang disebar di 6 titik termasuk di sekitar Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat. Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiaagaan BPBD Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dedi Supriadi saat ditemui pada Senin, 8 Januari 2024.

Baca Juga: 4 Manfaat Semprot Pengharum Ruangan ke Dapur, Salah Satunya Munculkan Aroma Lezat

Menurut Dedi, BMKG telah melakukan pemasangan sebanyak 6 alat untuk memantau langsung pergerakan tanah yang disebabkan sesar Lembang yang saat ini dalam kondisi aktif.

Dijelaskan Dedi, BPBD KBB terus melakukan koordinasi dengan BMKG terkait berbagai informasi sesar Lembang.

"Kalau BPBD KBB selalu koordinasi dengan BMKG, karena BMKG pada bulan sebelumnya memasang 6 alat untuk pendeteksi pergerakan tanah sesar Lembang," ujar Dedi.

Dari jumlah 6 alat yang dipasang BMKG, kata Dedi, alat pemantau pergerakan tanah sesar Lembang juga di pasang di sekitar Pemda Bandung Barat.

Baca Juga: 5 CARA TIDUR yang Bikin LANGSING, Kok Bisa? Simak Caranya Menurut Spesialis Diet agar BB Turun Saat Tidur

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x