Ketua Pengcab PRUI Kota Cimahi, H. Edi Kanedi, SE, MPd Bertekad Masyarakatkan Olahraga Rugby

- 20 September 2020, 08:40 WIB
Kepengurus Cabor PERUI Jawa Barat dari 27 Kabupaten/Kota, Kota Cimahi merupakan Pengcab ke-17 /

GALAMEDIA - H.Aceng Rony Syahbana.,MPd.,M.I.Pol Ketua Harian Cabor Persatuan Rugby Union (PERUI) Jawa Barat, mengukuhkan dan melantik H. Edi Kanedi, SE, MPd, menjadi Ketua Pengurus Cabang Persatuan Rugby Union Kota Cimahi masa bhakti 2020 -2024.

Pelatinkan dihadiri oleh Ketua KONi Kota Cimahi Aris Pramono, Pengurus KONI Kota Cimahi, Pengurus Pengprov Rugby Jabar diantaranya H,Cecep Rustandi, Pelatih dan Atlit Rugby Jawa Barat, Anggota DPRD Kota Cimahi, sesepuh KONI Kota Cimahi dan undangan lainnya di Kantor Koni Kota Cimahi, Jalan Sisingamangaraja, Sabtu 19 September 2020.

Menurut H.Aceng Rony  dalam siaran persnya Minggu 20 September 2020, Kepengurus Cabor PERUI Jawa Barat dari 27 Kabupaten/Kota, Kota Cimahi merupakan Pengcab ke-17, dan Insha Alloh seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat dalam waktu dekat ini akan dilakanakan pengukuhan dan pelantikan yang sama.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

Lebih lanjut Aceng menyebutkan, persiapan atlet rugby di Jawa Barat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) sedang dilakukan pemusatan latihan yang dipusatkan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sejak Januari 2020 lalu, namun karena adanya pandemic Covid-19, Pelatda ini dilakukan di masing-masing daerah yang dipantau oleh para pelatih.

Olahraga rugby, di beberapa negara merupakan olahraga yang populer setelah sepakbola, namun di Indonesia masih belum begitu dikenal. Karenanya, pengurus cabang dimasing-masing daerah diminta untuk lebih mempopulerkan lagi olahraga ini di masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat.

“Pengcab Kota Cimahi harus lebih mempopulerkan lagi olahraga ini, dikalangan masyarakat. Hal ini angat mungkin dilakukan oleh Pengcab Kota Cimahi, karena kota Cimahi didukung dengan adanya Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI), Universitas Siliwangi dan Beberapa Lembaga Pendidikan Tinggi Swasta Lainnya hal ini untuk dapat dimaksimalkan untuk sarana mempopulerkan Olah Raga Rudby ini," tegas Aceng .

Baca Juga: Terpilih Aklamasi, Gunaryo Pimpin Federasi Triathlon Indonesia Jabar

Surat Keputusan bernomor 015.Rev,01/SK PP/Intern/XII/2019 tentang Susunan Pengurus Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Cimahi Masa Bakti 2020 – 2024 Terdiri : Ketua : H.Edi Kanedi,SE.,M,MPd , Wakil Ketaua I (Organisasi) Iman Hendiawan,SPt; Wakil Ketua II (Binpres) Agi Ginanjar.,M.Pd, Sekretaris Didi Aspani, Wakil Seketaris Iwan Setiawan,Bendahara Yulianawati, Wakil bendahara Joko Sudarsono.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X