Di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Kini Disediakan Parkir Kendaraan, Bisa Tampung Ratusan Mobil

- 9 Januari 2024, 17:07 WIB
Ilustrasi stasiun kereta cepat Whoosh.
Ilustrasi stasiun kereta cepat Whoosh. /KCIC/

 

GALAMEDIANEWS - Untuk memudahkan penumpangnya bepergian Jakarta dan Bandung hanya dalam satu hari, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan fasilitas park and ride di stasiun Kereta Cepat Whoosh.

Terlebih 48 persen penumpang kereta cepat Whoosh merupakan masyarakat yang sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi ketika menuju Jakarta atau Bandung.

"Banyak penumpang yang memanfaatkan Whoosh pagi dari Halim, kemudian berlibur di Bandung, dan kembali ke Jakarta di malam hari. Penumpang tidak perlu lagi repot-repot menggunakan kendaraan sendiri ke Bandung dan cukup memanfaatkan fasilitas parkir yang nyaman dan aman yang telah KCIC sediakan," kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 9 Januari 2023.

Baca Juga: Resep Tumis Buncis ala Rudy Choirudin Makanan Favorit Keluarga yang Mudah Dibuat

Menurutnya, karena 48 persen penumpang kereta cepat Whoosh adalah masyarakat yang sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju Jakarta atau Bandung, diperlukan fasilitas park and ride yang nyaman.

Sementara itu fasilitas Park and Ride di Stasiun Kereta Cepat Halim berkapasitas 212 mobil dan di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar dengan kapasitasnya mencapai 107 mobil dan 220 motor.

Sedangka untuk fasilitas Park and Ride di Stasiun Bandung dan Padalarang telah tersedia di area parkir stasiun milik KAI.

Baca Juga: Terkait Anies Baswedan Tidak Bersalaman dengan Prabowo Usai Debat Capres, Wabendum Timnas AMIN Angkat Bicara

Selain berdasarkan jam, layanan parkir di Stasiun Kereta Cepat juga mengakomodir fasilitas menginap. Untuk kemudahan transaksi dan mendukung gerakan non tunai, pembayaran parkir di kedua stasiun kereta cepat tersebut seluruhnya sudah menggunakan kartu uang elektronik.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x