Siapkan Persyaratannya, Bansos BPNT Tahap 1 Cair Akan Januari 2024

- 20 Januari 2024, 15:02 WIB
Ilustrasi Bansos BPNT yang cair pada Januari 2024.
Ilustrasi Bansos BPNT yang cair pada Januari 2024. /

GALAMEDIANEWS - Bansos BPNT Tahap 1 akan cair dan dirasakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Januari 2024. Karenanya pastikan kamu masuk dalam daftar KPM dengan mengeceknya di laman resmi Kemensos.

Penyaluran dana BPNT ini, akan dilakukan dengan dua metode, yaitu melalui Kantor Pos dan melalui pemanfaatan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Sementara dana BPNT yang akan diterima selama masa 2024 sebesar Rp2,4 juta.

Pada tahun 2024, dikabarkan dana tersebut akan disalurkan melalui Pos Indonesia dan KKS Bank Himbara. Karenanya KPM bisa mencairkannya secara langsung di Kantor Pos terdekat dan juga melalui ATM sekitar.

Baca Juga: Gaun Mendiang Putri Diana Terjual dengan Harga Fantastis

Cara Pencairan Bansos BPNT KKS lewat Bank Himbara dan Kantor Pos

1. Siapkan berkas-berkas yang harus dibawa saat pencairan (KTP, KK dan ATM KKS jika ingin mengambil pencairan BPNT melalui ATM).

2. Mendatangi Bank Himbara dan atau Kantor Pos dengan membawa berkas di atas. Sebaiknya datang setelah mendapatkan informasi resmi perihal pencairan dari pihak desa atau pendamping sosial.

3. Setelah menerima uang Bansos BPNT, peserta melakukan swafoto dengan memegang KKS, struk pengambilan dan uang yang telah ditarik sebagai bukti dana BPNT sudah dicairkan.

Baca Juga: Aktivis Pemberdayaan Masyarakat Arif Rahman Jadi Terfavorit di Kalangan Mahasiswa untuk Calon DPD RI Jabar

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x