SIAP-SIAP! 5 Bansos Berikut Ini Cair Mulai Januari 2024, Segera Cek Rekening Masing-masing

- 19 Januari 2024, 12:49 WIB
 Ilustrasi bansos BPNT cair Januari 2024.
Ilustrasi bansos BPNT cair Januari 2024. /Instagram @bank_indonesia/Kolase Putri Ari Dhani/

GALAMEDIANEWS – Berikut beberapa Bantuan Sosial (Bansos) yang masih akan dilanjutkan penyalurannya hingga Juni 2024 nanti. Bahkan pada awal Januari 2024 ini, sudah ada beberapa bantuan yang sudah mulai dicairkan.

Salah satu Bansos yang akan cair pada 2024 ini Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bahkan untuk penyaluran Tahap 1 dikabarkan akan cair pada Januari-Februari 2024 nanti. Merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan kepada para keluarga miskin dan rentan miskin.

Selain BPNT, masih ada beberapa Bansos lainnya yang diperkirakan akan cair mulai Januari hingga Februari 2024 nanti untuk penyaluran tahap 1.

Setidaknya ada  lima bansos yang dikabarkan akan bisa dirasakan manfaatkan pada tahun 2024 ini oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Daftar Bansos yang Cair pada Januari 2024

Selain BPNT, pemerintah juga akan menyalurkan bansos lain pada tahun 2024, beberapa bansos lainnya yang akan cair pada 2024 adalah sebagai berikut ini.

  1. Program Indonesia Pintar (PIP)

PIP merupakan program bantuan pemerintah yang ditujukan dengan sasaran pendidikan khususnya bagi anak usia 6-21 tahun dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Bantuan ini diberikan dalam bentuk uang tunai dan juga non tunai. Adapun untuk bantuan non tunai diwujudkan dalam bentuk bantuan kuota internet dan bantuan alat peraga pendidikan.

  1. Bantuan Beras 10 Kilogram (CBP)

Bantuan Beras 10 Kilogram (CBP) merupakan program bantuan pangan bagi masyarakat miskin dan rentan miskin. KPM akan mendapatkan bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram per bulan yang disalurkan pemerintah melalui PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x