Bansos BPNT Tahap 1 Bakal Segera Cair Mulai Januari 2024, Segini Dana yang Akan Diterima KPM

- 21 Januari 2024, 06:50 WIB
Ilustrasi bansos BPNT tahap 1 Januari 2024
Ilustrasi bansos BPNT tahap 1 Januari 2024 /Pixabay @bank-Indonesia / Kolase Putri Ari /

GALAMEDIANEWS – Pemerintah masih akan menyalurkan beberapa Bantuan Sosial (Bansos) pada tahun 2024 ini. salah satunya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Adapun untuk penyaluran Tahap 1 diperkirakan akan mulai disalurkan pada Januari 2024 ini.

Penyaluran Bansos BPNT Tahap 1 ini dikabarkan akan mulai bisa dicairkan pada Januari-Februari 2024. Saat ini pemerintah telah melakukan proses validasi dan verifikasi rekening KPM.

Penyaluran Bansos BPNT ini nantinya akan dilakukan melalui dua cara, yaitu melalui PT Pos Indonesia dan juga melalui KKS Merah putih.

Baca Juga: 3 Bansos Cair di Awal Tahun Ini, Jangan Lupa Cek Penerima Secara Online

Adapun untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memegang KKS Merah Putih, maka pengeluarannya akan dilakukan selama masa periode dua bulan, Januari-Februari 2024.

Sehingga besaran dana yang akan didapatkan KPM adalah sebesar Rp400.000 untuk masa dua bulan dengan Rp200.000 per bulannya.

Sementara untuk penyaluran melalui PT Pos Indonesia akan dilakukan setiap tiga bulan sekali. Sehingga KPM yang mencairkan BPNT melalui Kantor Pos akan mendapatkan dana sebesar Rp600.000 untuk masa pencairan Januari-Maret.

Bagi masyarakat yang ingin memastikan namanya masuk dalam daftar Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), maka bisa melakukan pengecekan dengan mengunjungi website kemenkes di alamat cekbansos.kemensos.go.id.

Cara Cek Daftar Penerima BLT BPNT Tahap 1 2024

Berikut cara dan langkah-langkah melakukan pengecekan daftar penerima bansos BPNT Tahap 1 2024. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu melalui website kemensos, melalui aplikasi.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x