Bansos PKH 2024 Cair Januari 2024, Cek Jadwal Selengkapnya di Sini 

- 23 Januari 2024, 13:47 WIB
 Ilustrasi Bansos PKH 2024.
Ilustrasi Bansos PKH 2024. /Canva @Anggi Dharma Prasetya / Kolase Putri Ari Dhani/

GALAMEDIANEWS – Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 akan segera cair pada bulan Januari hingga Maret 2024 ini. Berikut jadwal lengkapnya mulai Tahap 1 hingga Tahap 4.

Bansos PKH ini menjadi salah satu bantuan pemerintah yang akan dilanjutkan penyalurannya pada tahun 2024 ini. Bansos ini ditujukan untuk Keluarga Miskin yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos PKH disalurkan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa uang tunai. Bantuan ini bertujuan untuk membantu dan memenuhi kebutuhan dasar, seperti pendidikan dan kesehatan.

BLT ini dibagi menjadi beberapa kategori yang mana untuk dana yang didapatkan dibedakan sesuai dengan kategori masing-masing penerima.

Penyaluran Bansos PKH dilakukan setiap tahun dengan jadwal pencairan yang dibagi menjadi empat tahap. Untuk saat ini belum ada informasi resmi yang diberikan Kementerian Sosial.

Akan tetapi terkait jadwal pencairan Bansos PKH tahap 1 tahun 2024, berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya, penyaluran bansos PKH tahap 1 biasanya dilaksanakan mulai bulan Januari hingga Maret.

Baca Juga: Ingin Terima Bansos? Simak Cara Daftar Lewat Aplikasi dengan Mudah Tanpa Ribet

Jadwal Pencairan PKH 2024

Program Keluarga Harapan (PKH) ini merupakan langkah percepatan penanggulangan kemiskinan di Indonesia. Adapun untuk jadwal pencairan PKH untuk tahun 2024, merujuk pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya dari pihak Kemensos adalah sebagai berikut ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x