Kriteria Penerima Bansos BPNT Tahap 1 Januari 2024, Dana Bantuan Mencapai Rp2,4 Juta

- 25 Januari 2024, 11:56 WIB
Ilustrasi Bansos BPNT Tahap 1 Januari 2024/Instagram @bank-indonesia / Kolase Putri Ari Dhani    
Ilustrasi Bansos BPNT Tahap 1 Januari 2024/Instagram @bank-indonesia / Kolase Putri Ari Dhani     /

 

GALAMEDIANEWS – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 Januari 2024 akan segera bisa dicairkan. Pemerintah telah berkomitmen untuk melanjutkan penyaluran dana bantuan sosial (Bansos) ini hingga 2024 nanti.

Daftar penerima Bansos BPNT 2024 ini bisa diperiksa melalui website resmi Kemensos dengan mengakses alamat cekbansos.kemensos.go.id.

Selain melalui website resmi Kemensos, cek daftar penerima Bansos BPNT 2024 juga bisa dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos yang bisa diakses dengan mudah melalui Ponsel dan Hp pengguna.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 akan segera cair pada Januari 2024 ini di mana untuk pencairannya akan dilakukan melalui dua metode pencairan.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Bansos BPNT Rp 2,4 Juta Tahap 1 Tahun 2024, Bisa Dilakukan dengan Mudah Melalui HP

Pencairan Bansos BPNT akan dilakukan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang bisa dicairkan di kelompok Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) dan juga melalui PT Pos Indonesia.

Pada tahun 2024 ini, KPM akan menerima dana BPNT sebesar Rp2,4 juta yang akan dicairkan dalam beberapa tahap. Pada tahun sebelumnya 2023, Bansos BPNT disalurkan dalam bentuk e-wallet.

Akan tetapi pada tahun 2024 ini, bantuan sosial ini disalurkan langsung oleh pemerintah dalam bentuk uang yang dicairkan melalui pemanfaatan KKS dan juga melalui PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x