Ketertarikan Anak Muda Membuat Makanan Makin Tren Tahun 2024, Ini Alasannya

- 27 Januari 2024, 20:08 WIB
ilustrasi makanan tren tahun ini./freepick.com/@wirestock
ilustrasi makanan tren tahun ini./freepick.com/@wirestock /

 

GALAMEDIANEWS - Sejumlah makanan akan tren pada tahun ini. Tren tersebut karena adanya ketertarikan anak muda dalam mengolah makanan Indonesia hingga hidangan Melayu kopitiam.

"Mereka akan mulai banyak mengolah makanan Indonesia, yang agak lebih umum akan banyak anak muda ubah kopitiam, nasi campur, mie juga berkembang dengan yang klasik," kata Koki selebritas Ragil Imam Wibowo kepada Antaranews, Jumat 26 Januari 2024.

Selain makanan Indonesia yang terus berkembang, lanjutnya, diperkirakan kuliner dipengaruhi budaya Asia dan Amerika juga banyak beredar tahun ini.

Baca Juga: Hujan Deras Landa Tangerang, 310 KK Terdampak Banjir

Dijelaskan Ragil, tren anak muda yang gemar eksplorasi kuliner, membuat tren makanan di Indonesia unik dan tidak bisa disamakan dengan negara lain. Terlebih anak muda atau generasi milenial bisa sangat kreatif dalam mengolah tren makanan Indonesia dan mengembangkan kreasi yang lebih unik.

Karenanya bagi orang yang tertarik membuka restoran, Ragil menyarankan untuk mengetahui apa yang sedang ramai diperbincangkan di kalangan juru masak, supaya bisa mengembangkan makanan yang diminati pasar.

Sementara Ketua tim Pusaka Rasa Nusantara Meilati Batubara mengatakan, di luar negeri, tren makanan yang sedang digandrungi masyarakat setempat adalah makanan yang lebih sehat atau organik.

Baca Juga: Ingin Membangun Rumah Tapi Budget Terbatas? Ini Tips Hemat Bangun Rumah

"Kalau kita melihat di luar negeri, tren luar itu lebih sehat jadi mereka cari makanan lebih sehat, organik, slow food artinya bukan olahan," kata Meilati.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x