Pemkab Bandung Antisipasi Bencana Hidrometereologi pada Masa Pemilu

- 30 Januari 2024, 16:35 WIB
Apel Kesiapsiagaan Bencana pada Masa Pemilu 2024 di Dome Balerame, Soreang pada Selasa 30 Januari 2024.
Apel Kesiapsiagaan Bencana pada Masa Pemilu 2024 di Dome Balerame, Soreang pada Selasa 30 Januari 2024. /Dok Pemkab Bandung/

GALAMEDIANEWS - Pemkab Bandung melakukan persiapan dan penanganan khusus untuk mengantisipasi bencana hidrometereologi yang mungkin terjadi pada masa pemilu. Salah satu kesiapannya tersebut dengan menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana pada Masa Pemilu 2024 di Dome Balerame, Soreang pada Selasa 30 Januari 2024.

upati Bandung, Dadang Supriatna menuturkan, pelaksanaan Pemilu 2024 akan berada pada puncak musim hujan, yakni bulan Februari-Maret 2024. Hal ini mendorong Pemkab Bandung melakukan sejumlah persiapan dan penanganan khusus.

“Apel ini adalah langkah preventif, sekaligus persiapan matang pemerintah Kabupaten Bandung dalam mengantisipasi potensi bencana alam selama musim penghujan,” ujarnya.

Baca Juga: Haraku Ramen Buka Cabang Ketiga, Proses Pembuatan Kuah Habiskan Waktu 8 Jam

Menurutnya, pemilu tinggal 14 hari lagi. Karenanya Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengamankan lokasi, terutama yang berpotensi terdampak bencana.

Pemkab Bandung juga tetap siap dengan persiapan yang matang, termasuk kebutuhan, dan kemungkinan-kemungkinan yang mungkin muncul.

"Kita berharap agar segala sesuatu berjalan lancar dan siapapun yang terpilih nanti adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara ini,” tambahnya.

Sementara itu, Apel Kesiapsiagaan Bencana pada Masa Pemilu 2024 ini dihadiri berbagai unsur terkait, termasuk Kapolresta Bandung, Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Danlanud Sulaiman, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat, Kepala Kantor Basarnas, para kepala OPD, dan para camat.

Baca Juga: Prediksi Skor 16 Besar Piala Asia 2023 Uzbekistan vs Thailand, 30 Januari: Head To Head dan Susunan Pemain

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x