Gerak Cepat! Pemkab Bandung Berikan Bantuan Pangan kepada Ribuan Korban Banjir Bandang

- 16 Januari 2024, 07:45 WIB
Pemkab Bandung serahkan bantuan pangan kepada ribuan warga yang menjadi korban banjir, Senin 15 Januari 2024./ Diskominfo
Pemkab Bandung serahkan bantuan pangan kepada ribuan warga yang menjadi korban banjir, Senin 15 Januari 2024./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Bandung gerak cepat memberikan bantuan pangan kepada ribuan masyarakat yang menjadi korban banjir di tiga desa yang ada di Kecamatan Bojongsoang. Bencana banjir tersebut terjadi pada Minggu 14 Januari 2023 akibat meluapnya air sungai karena debit air yang cukup tinggi.

Bantuan pangan dari Pemkab Bandung pun segera diturunkan keesokan harinya, tepatnya Senin 15 Januari 2023 kepada ribuan warga Desa Tegalluar, Desa Bojongsoang dan Desa Bojongsari yang terdampak bencana tersebut.

Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Bandung Ina Dewi Kania mengatakan, bantuan bahan pangan berupa beras sebanyak 24,52 ton dan minyak goreng sebanyak 4.906 liter itu untuk 4.906 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir di Kecamatan Bojongsoang.

Baca Juga: Menutup 2023, Pemkab Bandung Adakan Refleksi Akhir Tahun dengan Insan Pers, Akan Terus Bangun Sinergitas

"Masing-masing warga di tiga desa yang terdampak banjir dan menerima bantuan bahan pangan itu, sebanyak 2.600 KK di Desa Tegalluar, 1.788 KK di Desa Bojongsoang dan 516 KK di Desa Bojongsari," kata Ina Dewi Kania dalam keterangannya di Soreang, Senin15 Januari 2024.

Ia menuturkan, bantuan bahan pangan kepada masyarakat yang terdampak banjir itu sudah diserahkan kepada para penerima manfaat bantuan tersebut.

 "Bantuan bahan pangan yang disalurkan Pemkab Bandung itu untuk mengurangi beban masyarakat setelah terdampak banjir," katanya lagi.

Menurut Ina Dewi Kania, penyaluran bantuan bahan pangan itu sifatnya sementara waktu, untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat disaat terdampak banjir.

"Warga mengalami akses keterbatasan keluar rumah dengan adanya banjir itu. Bantuan bahan pangan itu sudah diserahkan melalui desa masing-masing dan disaksikan oleh Camat Bojongsoang. Simbolis menyerahkan bantuan itu langsung oleh Bapak Bupati Bandung," tuturnya.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x