PEMKAB Bandung Diakui Kemendikbud Ristek RI sebagai Kontributor Terbaik Perkembangan Kursus dan Pelatihan

- 24 Desember 2023, 10:01 WIB
Kemendikbud Ristek RI Akui Kabupaten Bandung sebagai Kontributor Perkembangan Kursus dan Pelatihan./ Diskominfo
Kemendikbud Ristek RI Akui Kabupaten Bandung sebagai Kontributor Perkembangan Kursus dan Pelatihan./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS -  Pemkab Bandung kembali menorehkan prestasi, kali ini dari Kemendikbud Ristek RI, tepatnya dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi sebagai kontributor terbaik perkembangan kursus dan pelatihan.

Penghargaan kepada Pemkab Bandung dari Kemendikbud Ristek RI (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia) tersebut diserahkan langsung pada Bupati Bandung Dadang Supriatna di Hotel Harris Suites, Jakarta, Jumat 22 Desember 2023.

Saat menerima penghargaan dari Kemendikbud Ristek RI sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Kabupaten Bandung dalam mengembangkan kursus dan pelatihan tersebut, Bupati Bandung, Dadang Supriatna didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Agus Firman Zaini.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai perwakilan pihak yang telah berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, baik yang bersifat formal maupun nonformal.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jendral Kemendikbud Ristek RI, Suharti menekankan pentingnya kerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: Tak Bisa Dianggap Remeh, Kang Dedi Mulyadi Bangga Lihat Debat Cawapres Gibran, KDM: Dikira Cupu Ternyata Suhu

"Kita semua sama-sama mengetahui bahwa pendidikan merupakan upaya bersama untuk menyejahterakan kehidupan bangsa dan dengan demikian kita semua ini perlu berkiprah untuk mewujudkan pembangunan dan tujuan bangsa," ujarnya.

Suharti juga mengundang perwakilan perusahaan-perusahaan yang berminat menyerap tenaga kerja hasil sekolah vokasi. Ia mengapresiasi upaya Direktorat Kursus dan Pelatihan di Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dalam meningkatkan kualitas lembaga kursus dan pelatihan (LKP) sekaligus menjalin kerja sama dengan mitra-mitra baru.

"Direktorat Kursus dan Pelatihan di Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi telah melakukan berbagai upaya dan mendorong kerja sama dengan para mitra, meningkatkan kualitas lembaga pelatihan, serta menjaring mitra baru. Pemerintah tidak mungkin bekerja sendirian. Oleh sebab itu, kami mengucapkan banyak terima kasih untuk kontribusi ibu/bapak semuanya," katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: diskominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x