Dinilai Berkontribusi pada Perkembangan Kursus dan Pelatihan, Pemkab Bandung Diganjar Penghargaan

- 23 Desember 2023, 19:07 WIB
Pemkab Bandung menerima penghargaan dari Kemendikbud Ristek RI./Dok Pemkab Bandung
Pemkab Bandung menerima penghargaan dari Kemendikbud Ristek RI./Dok Pemkab Bandung /

GALAMEDIANEWS - Dinilai sebagai pemerintah daerah yang memberikan kontribusi kepada perkembangan kursus dan pelatihan, Pemkab Bandung mendapat penghargaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek RI).

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Bandung, Dadang Supriatna, dalam acara Malam Penghargaan Pendidikan Vokasi Nonformal Berprestasi Tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Harris Suites, Jakarta, pada Jumat 22 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jendral Kemendikbud Ristek RI, Suharti menekankan pentingnya kerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: Sepekan ke Depan, Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem di Wilayah Ini

"Kita semua sama-sama mengetahui bahwa pendidikan merupakan upaya bersama untuk menyejahterakan kehidupan bangsa dan dengan demikian kita semua ini perlu berkiprah untuk mewujudkan pembangunan dan tujuan bangsa," ujarnya.

Suharti mengapresiasi upaya Direktorat Kursus dan Pelatihan di Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dalam meningkatkan kualitas lembaga kursus dan pelatihan (LKP) sekaligus menjalin kerja sama dengan mitra-mitra baru.

"Direktorat Kursus dan Pelatihan di Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi telah melakukan berbagai upaya dan mendorong kerja sama dengan para mitra, meningkatkan kualitas lembaga pelatihan, serta menjaring mitra baru. Pemerintah tidak mungkin bekerja sendirian. Oleh sebab itu, kami mengucapkan banyak terima kasih untuk kontribusi ibu/bapak semuanya," tambahnya.

Baca Juga: CAIR BULAN INI, Bansos PKH dan BPNT 2023 Tahap 5 Berapa Nilainya?

Lebih lanjut, Suharti memberikan apresiasi kepada LKP yang telah memberikan pendidikan keterampilan kepada masyarakat, baik yang bersekolah maupun tidak.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x