Berhasil Kelola Pajak Rokok, Pemkab Bandung Sabet Penghargaan Philothra 2023 dari Pemprov Jabar

- 28 Desember 2023, 12:05 WIB
Pemkab Bandung sabet penghargaan Philothra 2023 dari Pemprov Jabar karena berhasil mengelola pajak rokok dengan baik./ Diskominfo
Pemkab Bandung sabet penghargaan Philothra 2023 dari Pemprov Jabar karena berhasil mengelola pajak rokok dengan baik./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Karena komitmen dan berhasil mengelola pajak rokok, Pemkab Bandung sabet penghargaan Philothra 2023 dari Pemprov Jabar yang diberikan khusus kepada pemerintah daerah yang memiliki kontribusi signifikan dalam upaya peningkatan optimalisasi pendapatan serta ketaatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam membayar pajak.

Dengan diraihnya penghargaan Philothra 2023 dari Pemprov Jabar oleh Pemkab Bandung tersebut, Bupati Dadang Supriatna menyampaikan kegembiraannya serta rasa terima kasihnya kepada Forkompimda di bawah kepemimpinannya, mulai dari SN, karyawan, para camat, kepala desa, hingga masyarakat yang telah berkomitmen membayar pajak.

Penghargaan Philothra 2023 dari Pemrov Jabar yang diberikan kepada Pemkab Bandung untuk kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Teladan Rokok di Jawa Barat.

Baca Juga: PEMKAB Bandung Diakui Kemendikbud Ristek RI sebagai Kontributor Terbaik Perkembangan Kursus dan Pelatihan

“Saya sangat bersyukur dan gembira atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan Pemprov Jabar ini. Semoga ini menambah motivasi untuk lebih meningkatkan terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang BEDAS," ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS, Rabu 27 Desember 2023.

Ia juga mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen dan keberhasilan dalam pengelolaan pajak rokok.

"Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah dalam mengoptimalkan pendapatan daerah melalui pajak rokok serta mengendalikan konsumsi dan peredaran rokok di wilayahnya," tutur Kang DS.

Bupati yang juga merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu berharap dengan diraihnya penghargaan Philothra 2023 tersebut dapat mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah yang signifikan sehingga dapat digunakan untuk membiayai pembangunan dan meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Bandung.

Kang DS juga menyebut, ke depan pihaknya juga akan berupaya mengendalikan konsumsi dan peredaran rokok di wilayah Kabupaten Bandung dengan memberikan insentif bagi masyarakat untuk mengurangi konsumsi rokok terutama dalam upaya meningkatkan kesadaran akan dampak buruk rokok terhadap kesehatan.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah