Banjir di Pasar Lembang, Pj Bupati Bandung Barat Ucapkan Permohonan Maaf Soal Keterlambatan Teknis

- 27 Desember 2023, 17:42 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif mengaku telah menemukan titik debit air penyebab banjir di Pasar Lembang /Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif mengaku telah menemukan titik debit air penyebab banjir di Pasar Lembang /Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Banjir yang terjadi di kawasan pasar Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi perhatian khusus pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif.

Menurutnya, pihaknya sudah memerintahkan Pekerjaan Umum (PU) Bandung Barat untuk melakukan peninjauan langsung di titik banjir yang berada di pasar Lembang.

Adapun terkait pengerjaan dalam mengatasi banjir di pasar Lembang harus dilakukan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat.

"Inikan bekerja, bekerja antara Provinsi dan kita di Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat, Tadi pagi saya sudah tugaskan PU untuk kesana (Pasar Lembang)," ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif usai resmi mengukuhkan Satgas Linmas se - KBB yang bertempat di Gedung Hoegeng SPN Polda Jabar. Rabu, 27 Desember 2023.

Selain meminta permohonan maaf, Arsan mengaku, menerima semua koreksi terkait terjadinya banjir di pasar Lembang. Sebab, adanya keterlambatan teknis dan keterbatasan alat.

Baca Juga: Banjir di Pasar Lembang, Tangga Pasar Mendadak Jadi Mirip 'Curug Cimahi'

"Jadi saya terima koreksinya, dan saya mohon maaf kepada masyarakat adanya keterlambatan teknis. Karena alat dan peralatan kita terbatas jadi butuh waktu perbaikan," ucapnya.

Meski demikian, Arsan Latif menyampaikan, pihaknya sudah menemukan titik debit air yang berpotensi mengakibatkan banjir di pasar Lembang.

"Saya bilang hari ini harus turun dan sudah ketahuan kemaren dimana titik-titik debit air yang banyak dan potensinya. Itu yang harus kita bongkar," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x