Pj Bupati Bandung Barat Bakal Bersurat ke Provinsi Jabar Usai Tinjau Drainase Penyebab Banjir

- 27 Desember 2023, 21:05 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif tinjau langsung lokasi drainase yang mengakibatkan banjir kerumah warga./Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif tinjau langsung lokasi drainase yang mengakibatkan banjir kerumah warga./Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

 

GALAMEDIANEWS - Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif, didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Machammad Ridwan Evi dan Camat Lembang M. Ali Kurniawan meninjau langsung saluran drainase yang berada jalan maribaya, Desa Kayu Ambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu, 27 Desember 2023.

Menurut Arsan Latif, kondisi saluran drainase di jalan maribaya sangat minim dan kecil sekali. Sehingga, air dari drainase meluap kejalan dan masuk ke rumah-rumah warga, karena arus air dari atas cukup besar yang dapat mengakibatkan banjir.

"Setelah pengecekkan memang benar video yang viral beberapa waktu yang lalu, banjir tersebut di karenakan saluran drainase yang kecil sehingga air meluap kejalan," ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif.

Baca Juga: Semua Tanah Harus Bersertifikat, Bupati Bandung Dadang Supriatna Targetkan 100 Ribu Sertifikat di 2024

Dijelaskan Arsan Latif, adanya bebrapa rumah di kampung pangragajian Desa Kayu Ambon yang terdampak banjir terutama di dekat saluran air di jalan maribaya tersebut.

"Kita akan bersurat secepatnya ke Provinsi Jabar untuk membuat saluran air yang baru, mudah-mudah provinsi merespon dan kita mendapat bantuan," ucapnya.

Selanjutnya, kata Arsan Latif, pihaknya juga meminta kepada PUTR KBB untuk segera mengeruk saluran pembuangan. Sebab, akan dibuatkan saluran pembuangan baru menuju Jalan Kenanga agar debit air terbagi dan tidak meluap ke pemukiman warga.

Baca Juga: Jangan Salah! Makan dengan Tangan Ternyata Ada Manfaatnya, Begini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x