Top Nasional! 13 SMA Terbaik di Kabupaten Jember Versi Kemendikbud, Referensi PPDB 2024

- 1 Februari 2024, 13:17 WIB
SMAN 1 Jember, SMA Terbaik di Kabupaten Jember Versi Kemendikbud 2024.
SMAN 1 Jember, SMA Terbaik di Kabupaten Jember Versi Kemendikbud 2024. / smamuh3jbr.sch.id/

 

GALAMEDIANEWS - SMA terbaik di Kabupaten Jember berikut masuk dalam daftar sekolah menengah terbaik pada tahun 2024 versi Kemendikbud. Daftar selolah favorit ini diurutkan berdasarkan nilai rerata UN 2020 dan bisa dijadikan sebagai referensi PPDB 2024.

Daftar SMA terbaik di Kabupaten Jember Jawa Timur ini bisa menjadi referensi memilih sekolah favorit pada masa PPDB 2023 yang mana saat ini beberapa diantaranya sudah mulai dibuka.

Beberapa SMA terbaik di Kabupaten Jember ini menawarkan berbagai fasilitas pendidikan terbaik lengkap dengan sarana dan prasarana yang mumpuni. Dengan demikian, siswa akan mampu mengembangkan kemampuan secara maksimal.

Daftar SMA terbaik di Kabupaten Jember ini tidak hanya ditentukan berdasarkan prestasi akademik atau non akademik yang dimiliki. Beberapa diantaranya juga ditentukan dengan adanya dukungan rerata nilai Ujian Nasional (UN) yang terakhir kali diselenggarakan, yaitu pada tahun2020.

Untuk jenjang Sekolah Menengah Atas, pengambilan rerata nilai didasarkan hanya pada beberapa mata pelajaran yang meliputi  Matematika, Bahasa Indonesia, dan juga Bahasa Inggris.

Meski saat ini Ujian Nasional (UN) sudah dihapus dan sudah tidak dilaksanakan kembali, akan tetapi Kemdikbud masih menggunakan rerata nilai UN terakhir ini sebagai data yang bisa dimanfaatkan untuk menarik daftar sekolah terbaik di tahun 2023 ini.

Baca Juga: KEREN! 45 SMA Terbaik di Indonesia, Masuk Top 1000 Sekolah Versi LTMPT, Referensi PPDB 2024

Kemendikbud telah mengeluarkan daftar SMA terbaik di Kabupaten Jember yang mana didasarkan pada rerata nilai UN pada tahun 2019.

Selain bisa dilihat melalui rerata nilai UN yang didapatkan, sekolah terbaik dengan yang  memiliki kualitas unggulan juga bisa dilihat melalui fasilitas pembelajaran yang dimiliki seperti ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x