5 Cara Mempercantik Rumah dengan Artificial Intelligence, Salah Satunya Membuat Corak Unik

- 3 Februari 2024, 13:30 WIB
Mempercantik Rumah dengan Kecanggihan Teknologi Artificial Intelligence./edit dari pixabay @GrumpyBeere
Mempercantik Rumah dengan Kecanggihan Teknologi Artificial Intelligence./edit dari pixabay @GrumpyBeere /

GALAMEDIANEWS - Teknologi Artificial Intelligence atau biasa disebut AI berkembang begitu pesat. Teknologi ini digunakan untuk banyak hal. Salah satunya yaitu untuk mempercantik rumah.

Ahmad Arie Kurniawan, seorang desain interior, menyebut bahwa teknologi tersebut bisa digunakan untuk mempercantik rumah. “AI bisa kita manfaatkan agar rumah lebih menyenangkan. AI untuk itu ada banyak juga,” tuturnya. Nah, bagaimana memanfaatkan teknologi tersebut?

Cara pertama yaitu memajang gambar hasil proses generate AI. “Yang pertama, generate gambar yang dari AI terus dipajang. Bisa dicetak ke ukuran besar atau gambar-gambar kecil. Pakai pigura juga bisa Bisa juga untuk gambar kalender atau jadi gambar di background jam,” ujar Ahmad.

Baca Juga: SIMAK! Begini Cara Cek Penerima Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu, Siap Cair Februari 2024

Ahmad pun mengatakan foto keluarga pun bisa dihias dengan AI “Kalau ada foto keluarga bisa juga dihias pakai AI. Jadi lebih seninya kelihatan jadi lebih bagus. Misalnya ganti background dengan gambar lainnya. Make-up juga bisa,” tambahnya.

Cara kedua yaitu gunakan AI untuk membuat corak. “Yang kedua, buat corak-corak yang unik, yang out of the box. Ini bisa buat gorden, kain taplak, kain sofa. Coraknya di-print saja ke kain. Buat corak yang relate dengan personality kita. Rumah jadi kuat dengan personality kitanya,” tutur Ahmad.

Cara ketiga, gunakan AI untuk inspirasi layout atau tata letak furniture. “AI bisa mengisi ruangan kosong dengan furniture. Ini jadi inspirasi buat layout furniture. Kasih prompt yang detail supaya hasilnya detail juga,” kata Ahmad.

Baca Juga: Duo Balita VIRAL di TikTok, Lucu dan Menggemaskan, Ada Cipung hingga Abe Cekut

Pria berkacamata ini pun menyebut AI pun bisa juga untuk mempercantik bagian eksterior rumah “Ruangan eksterior bisa dipercantik juga. Generate terus layout tanaman, corak lantai, bentuk jendela, desain garasi, bisa juga jadi inspirasi,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x