Keluarga Yang Tinggal di Kandang Domba Dapat Bantuan dari Dinsos KBB

- 7 Februari 2024, 13:17 WIB
Dinsos KBB berikan bantuan kepada keluarga Sukiman yang namanya sempat viral karena tinggal di kandang domba./Deni Supriatna /Galamedia //
Dinsos KBB berikan bantuan kepada keluarga Sukiman yang namanya sempat viral karena tinggal di kandang domba./Deni Supriatna /Galamedia // /

GALAMEDIANEWS - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memberikan bantuan sepuluh ekor ayam untuk dipelihara oleh Sukirman beserta keluarganya upaya membantu perekonomian keluarga tersebut.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) KBB, Ridwan Abdullah mengatakan, usai mendapatkan kondisi rumah yang bersangkutan pihaknya langsung menurunkan tim ke rumah yang bersangkutan.

"Kami setelah mendapatkan informasi tentang rumah pak Sukiman. Pada Minggu, langsung menurunkan tim ke lokasi dan mengecek kondisi rumah Sukiman yang tinggal di kandang domba," ujar Kadinsos KBB, Ridwan Abdullah. Selasa, 6 Februari 2024.

Baca Juga: Resep Snack Diet Enak dan Mudah Ala Hanny Soegianto

Menurut Ridwan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Disperkim KBB sesuai arahan dari Pj Bupati Bandung Barat (Arsan Latif) untuk menangani rumah milik Sukiman tersebut.

"Tentu kita tidak tinggal diam karena harus ada prosedur-prosedur yang harus di tempuh, terkecuali bencana (darurat). Kalau ini kan sifatnya insidentil maka harus ada proses yang harus dilalui, kemarin sempat turun tim dari Disperkim KBB, Dinsos KBB, Kemensos RI, tim PKH," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya saat ini memberikan bantuan sepuluh ekor ayam untuk dikembangkan yang terdiri dari dua ayam jantan dan delapan betina beserta kandangnya.

Baca Juga: Ravel Membocorkan Beberapa Clue Bintang Tamu Hammersonic 2024

"Kemudian bantuan untuk alat rumah tangga, seperti kasur, lemari, alat sekolah untuk anaknya dan juga memberikan bantuan usaha untuk ibu membuat usaha kue basah," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x