Richard Plaud Gunakan 706.900 Batang Korek Api Bangun Menara Eiffel

- 11 Februari 2024, 11:40 WIB
Menara Eiffel setinggi 23,6 kaki terbuat dari 706.900 batang koreng api karya Richard Plaud  diapresiasi warga Prancis.
Menara Eiffel setinggi 23,6 kaki terbuat dari 706.900 batang koreng api karya Richard Plaud diapresiasi warga Prancis. /Tangkapanlayar Instagram @toureiffelallumettes/

GALAMEDIANEWS – Menara Eiffel setinggi 23,6 kaki dibangun Richard Plaud  menggunakan 706.900 batang korek api. Pembangunan Menara Eiffel yang disusun menggunakan 23 kilogram lem selama 4.200 jam dinobatkan Guinness Book of World Records sebagai Menara Eiffel tertinggi dan terbanyak menggunakan batang korek api

Bukn perkara mudah untuk mewujudkan mimpi 8 tahun Richard Plaud  membangun Menara Eiffel dari batang korek api. Guinness Book of World Records sempat menolak mencatat sebagai rekor baru dunia. Dalam pengumuman sebelumnya bahwa rekor dunianya ditolak oleh GuinnessBook.

Dikatakan para pejabat Guinness dia menggunakan jenis korek api yang salah. Guinness World Records mengatakan kepadanya bahwa dia tidak lolos karena dia tidak menggunakan korek api yang tersedia secara komersial dan memotong bagian kepala hingga tidak utuh bentuk korek api.

Baca Juga: Si Manusia Rekor Sepak Bola Berulang Tahun: Cristiano Ronaldo Rayakan Ulang Tahun ke-39 Tahun

Dalam petunjuk teknis disebutkan, korek api yang digunakan harus tersedia secara komersial. Bukti ini harus diberikan sebagai bukti.

Batang korek api tidak boleh dipotong, dibongkar, atau diputarbalikkan sehingga tidak dapat dikenali lagi sebagai batang korek api. “Karena yang digunakan sebelumnya batang korek api tidak tersedia secara komersial, dan tidak diakui sebagai batang korek api, maka percobaan tersebut telah didiskualifikasi,” ujar Richard Plaud.

Akhirnya Richard Plaud kembali memulai dengan menggunakan korek api komersial tanpa memotong masing-masing kepala. “Bosan dengan proses yang membosankan ini, saya tanya kepada produsennya apakah dia bisa membeli tongkat kayu saja tanpa kepala, sehingga membuat Guinness menolak rekornya,” seloroh Richard Plaud.

Akhirnya Guinness Book of World Records mengakui karya Menara Eiffel setinggi 23,6 kaki yang dibuatnya dari 706 ribu batang korek api sebagai rekor baru bangunan yang dibuat dari batang korek api tertinggi dan terbanyak. Minggu ini seakan dalam rollercoaster emosional setelah menghabiskan 4.200 jam. Selama delapan tahun membangun modelnya dari lebih dari 706.000 korek api dan 23 kilogram lem,” kata Richard Plaud warga Prancis, kepada TF1 sebagaimana dikutip dari Instagram @toureiffelallumettes, Minggu 11 Februari 2024.***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x